Prass Audiensi Rilis Album Religi Balad

by -3,398 views

Donny Prass 1Lama sibuk dan dikenal menjadi pengiring artis-artis kenamaan Indonesia bersama Audiensi band, bukan berarti duo Donny & Prass berhenti berkarya. Hal itu dibuktikan oleh kakak beradik asal Malang, Jawa Timur ini dengan merilis album religi.

Album bertajuk”Album Religi 2014 Prass & Audiensi Band” ini bukan semata untuk mengingatkan kembali kepada publik terhadap nama Donny& Prass yang sudah mengawali karir sejak tahun 78 silam. Lebih dari itu album ini juga merupakan bentuk dari konsistensi keduanya untuk tetap berkarya dijalur musik.

Bahkan makna dari album religi terbarunya ini boleh dikatakan maknanya jauh lebih dalam ketimbang tiga album sebelumnya yaitu “Di Atas Bukit Sunyi (1982), Putihnya Sebuah Hati (1982) dan Cantik (1985)”. Pasalnya gagasan pembuatan album ini muncul setelah melalui proses perjalanan spiritual.

“Awalnya saya hanya membuat lagu saja, dan semua seperti mengalir begitu saja, belum berfikir balkal direkam apalagi dijadikan album. Tetapi seiring perjalanan waktu dari diskusi dengan Donny maka lahirlah album ini”, ungkap Prass saat ditemui di Studio DSS, kawasan Petukangan Jakarta Selatan (17/5).

“ Ya, saya pikir lebih baik lagu ini direkam dan dijadikan album, lha wong studio disini ada, alat juga ada, malah saya berfikir kalau bisa tidak hanya album ini saja, tetapi kalau bisa ditahun-tahun mendatang kalau bisa setiap tahun ngeluarin album religi. Malah yang untuk tahun depan kita sudah punya tabungan 7 lagu, ” tambah Donny.

Album religi yang mengandalkan single “Nikmatnya Idul Fitri,” ini sengaja diaransemen
dengan easy listening. Tujuannya agar masyarakat gampang ikut menyanyi dan gampang pula memahami maknanya.

“ Kami sengaja mengaransemen lagu-lagu kami ini dengan yang enteng-enteng saja. Tidak perlu yang keriting-keriting (untuk menggambarkan musik dengan accord yang rumuit). Tujuannya agar orang yang ndenger juga mudah ikut nyanyi dan bisa dimainkan dengan gitar akustik. Karena memang dalam lagi Nikmatnya Idul Fitri ini kami menggunakan gitar akustik, piano, sedikit keyboard dengan sound Hammond, bass, dram dan cello. Harapannya pun tidak muluk-muluk, syukur-syukur bisa laku dan diterima di masyarakat, atau setidak-tidaknya dibulan ramadhan ini bisa diputer di mal-mal”, Tambah Donny sambil tertawa.

Donny Prass 2Selain “Nikmatnya Idul Fitri” dalam album yang diproduksi DSS Record dan diedarkan oleh Demajor tersebut juga terdapat tujuh (7) lagu lainnya seperti; “Hajar Aswad” “Aku Rindu Nabiku,” “Janji Surga,” “Pagi”, Janji Surga”, “Allah Maha besar”,”Suara hati”, dan Hembuskan.

Musisi yang terlebit dalam pembuatan “Album Religi 2014 Prass & Audiensi Band” ini selain Prass dan Donny Hardono ada juga Herry Uban, Hendri Lamiri, Raga Jiwanda, Noldy Benyamin, Armen, Adi Koewara dan Agi Hardono.|Tex/Foto: Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.