Program SauRans di NET Dapat Sanksi Administratif KPI, Raffi Ahmad Mohon Pamit

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Program SauRans di NET. mendapat sanksi administratif berupa teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Usai dapat teguran, Raffi Ahmad mohon pamit SauRans berhenti tayang.

Mengutip laman resmi KPI, dalam surat bernomor 5/K/KPI/31.2/03/2024 KPI mengambil putusan lewat empat pertimbangan. Pertama, SauRans di NET. yang ditayangkan pada 13-14 Maret 2024 mulai pukul 03.49 WIB dengan klasifikasi R13+ menampilkan anak di bawah umur yaitu Rayyanza atau lebih dikenal Cipung.

Kedua, berdasarkan  Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 01/P/KPI/03/2012 tentang Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14 Ayat (1), lembaga penyiaran wajib memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada anak dengan menyiarkan program siaran pada waktu yang tepat sesuai dengan penggolongan program siaran.

Ketiga, berdasarkan  Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 01/P/KPI/03/2012 tentang Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14 Ayat (2), lembaga penyiaran wajib memperhatikan kepentingan anak dalam setiap aspek produksi siaran.

Keempat, berdasarkan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 02/P/KPI/03/2012 tentang Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (4), program siaran langsung yang melibatkan anak-anak dilarang disiarkan melewati pukul 21.30 waktu setempat.

Oleh karenanya, KPI memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis yang mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya putusan yaitu 20 Maret 2024. Program SauRans sendiri sudah tidak lagi ditayangkan NET. per Kamis (4/4) dini hari.

Di penayangan terakhir SauRans pada Rabu (3/4) dini hari, Raffi Ahmad bersama host lainnya: Denny Cagur, Nagita Slavina, dan Anwar BAB, berpamitan kepada seluruh pemirsa setia program yang mengudara pukul 02.00 WIB.

“Untuk semuanya terima kasih, sampai hari ini kita selalu bersama setiap sahur menemani seluruh masyarakat Indonesia di NET TV,” kata Raffi dikutip dari Instagram sauransdinet.

“Kami segenap pengisi acara dan dari keluarga besar SauRans dan NET TV mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Mohon maaf bilamana ada kekurangan dan kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja,” ucap Raffi.

“Insyaallah di bulan penuh rahmat ini nanti kita segera dipertemukan lagi di waktu yang baik dan hari yang baik. Pastinya saya juga mengucapkan terima kasih untuk keluarga besar NET TV, seluruh pemain, insya Allah nanti segera kita kumpul kembali,” lanjutnya.

Episode terakhir SauRans menampilkan bintang tamu Ayu Dewi dan Laura Moane pacar Al Ghazali. Apakah berhentinya penayangan SauRans terkait teguran dari KPI?./Din

No More Posts Available.

No more pages to load.