Puluhan Artis Asing Banjiri Indonesia Sepanjang Januari-April 2018. Siapa Sajakah Mereka?

by -5,857 views

JAKARTA, Voicemagz.com. Tahun Baru 2018 belum tiba, namun sederet artis Internasional sudah dalam antrian untuk melakukan konser di Indonesia sepanjang kuartal pertama (Januari-April) 2018.

Siapa saja para artis yang siap menggeruduk panggung musik di Indonesia sepanjang Januari hingga April 2018 tersebut.?. Berikut laporan dari Voicemagz.com

1. Liam Ghallagher

Konser Liam Gallagher yang sedianya berlangsung pada 8 Agustus lalu akhirnya dibatalkan. Namun setelah dilakukan pembicaraan lanjutan  antara pihak Liam dengan  pihak Nada Promotama selaku promoter di Indonesia, konser akhirnya akan dijadwal ulang. Rencananya konser akan berlangsung di JHCC pada 14 anuari 2018.

Kepastian akan konser Liam Gallagher ini disampaiakan  Abe Aditya dari pihak Nada Promotama pada Kamis 14/12 saat jumpa pers di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Selain itu Debbie Gwyther sang manajer yang sekaligus kekasih Liam juga mengkonfirmasi hal yang sama melalui akun Facebook miliknya.  Ia menjamin konser itu bakal tetap berlangsung di Indonesia pada 14 Januari mendatang.

Dalam konsernya nanti, Ia akan membawakan lagu lagu hits dari Oasis dan dari album terbarunya.

Harga  tiket masih tersedia dengan harga mulai dari Rp 500 ribu, Rp 650 ribu, Rp 850 ribu, hingga Rp 1,1 juta. Kapasitas yang disediakan sebanyak 5.000 orang.

Konser Liam Gallagher ini menjadi konser perdana dari puluhan artis asing yang akan melakukan konser di Indonesia pada tahun 2018.

2. Incubus

Band alternative rock asal negri paman Sam ini  kembali singgah ke Indonesia tahun depan. Konser dijadwalkan diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 7 Februari 2018 mendatang.

Jadwal ini resmi dirilis pihak DME Asia, selaku promotor, lewat akun Instagramnya @dmeasia pada Selasa (12/12), yang berbunyi; “DME Asia proud to be present: Incubus Live in Jakarta. 7 Feb 2018 at Gambir Expo Kemayoran,” .

Seperti halnya paramore,  ini merupakan kali ketiga Incubus datang ke Indonesia. Sebelumnya grup musik dengan hits Drive ini telah manggung di Jakarta pada 2008 dan 2011 silam.

3. Paramore

Band rock asal Amerika ini  melalui situs resminya  mengumumkan jadwal konser di Indonesia pada 16 Februari 2018, di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang Selatan.

 

Konser di Indonesia merupakan bagian dari tur dunia mereka tahun depan. Tujuannya yakni untuk mempromosikan album kelima Paramore berjudul After Laughter.

 

Tiket  mulai dijual pada Jumat (29/12) dengan harga khusus Rp850 ribu (Festival B) dan Rp1 juta (Festival A), untuk pembeli 2000 pertama. Sementara harga normalnya yaitu Rp1,25 juta (Festival B) dan Rp1,5 juta (Festival A).

 

4. Java Jazz Festival 2018

Even Jazz  tahunan terbesar di Asia atau bahkan mungkin di Dunia ” Java Jazz Festival” kali ini akan digelar pada tanggal 2,3,4 Maret 2018. Tempat acara masih menggunakan tempat yang sama dengan tahun lalu yaitu di  JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dikutip dari situs Java jazz festival, Line up Artis  sementara adalah;

Artis Indonesia:  Andien, Glenn Fredly, Dira Sugandi, Kunto Aji, Nona Ria, Tedy Aditya, Tomorrow People Ensamble, Yora Yunita, Zio.

Artis Internasional:  Avery Sunshine, Curtis Stiger, Allan Trotman, Jeff Lorber dan Mihael, Ivan Lins, P Cooper, New York Voice, Ron King Big band, The Danish Radio Big band, Vanessa William, Kennedy Administration,  Lauv, The Urban renewel Project dan lain lain.

5. Fifth Harmony

Grup Vokal  wanita (girlband) asal Miami, Florida  Amerika Serikat yang awalnya beranggotakan; Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, Lauren Jauregui dan Camila Cabello ini akan tampil di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 12 maret 2018.

Meskipun personilnya tidak lagi 5 orang karena  Camila hengkang pada 18 Desember 2016 lalu, namun para Harmonizer di Indonesia tetap antusias untuk menonton girlband pemilik hit Work from Home itu,Bahkan menurut kabar,  tiket kelas VIP  mulai dijual Jumat (15/12) lalu sudah habis.

Konser di  merupakan rangkaian dari PSA Tour,  untuk mempromosikan album self-titled terbaru Fifth Harmony yang dirilis Agustus lalu. Menurut rencana Fifth Harmony akan tampil  menyanyikan sekitar 15 lagu. Selain itu mereka juga  akan melakukan  sesi meet & greet dengan para fans di Indonesia.

5. The Chainsmokers

Kini giliran penggemar musik dance atau istilah anak anak muda (Musik ajib-ajib) yang mendapat giliran menonton idolanya. Duo DJ yang tergabung dalam The Chainsmokers akan menggelar konsernya di Indonesia.

Duo EDM asal Amerika Serikat, Alex Pall dan Andrew Taggart itu dbakal tampil di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran pada 30 Maret 2018 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management (TEM), Arthur Bubu pada Jum’at (8/12) di Jakarta.

The Chainsmokers yang telah mempunyai puluhan single hits tdan telah ditonton lebih dari 1,9 miliar di Youtube ini akan tampil dengan  performa terbaiknya untuk memuaskan para penggemar musik EDM  di Indonesia.

Lagu lagu yang masuk peringkat atas tangga lagu dunia seperti: lagu Paris dari LP debut Memories Do Not Open, lagu Closer (feat. Halsey) yang saat ini telah ditonton 1.9 miliar kali di YouTube, dan lagu yang baru saja dinominasikan untuk kategori best pop duo/group performance di Grammy 2018, Something Just Like This (feat. Coldplay), akan bisa dinikmati dalam konser nanti.

7. The Script

Selanjutnya adalah band rock asal Irlandia yang akan meramaikan konser di Indonesia tahun depan, yaitu The Script. Band yang dibentuk di Dublin, Irlandia pada 2001 silam  tersebut rencananya akan digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 10 April 2018.

 

Pengumuman konser di Indonesia juga sudah disampaikan The Script melalui akun Facebook resminya yang tertulis “Indonesia! We’ll be playing at The Kasablanka Hall in Jakarta next April. Tickets on sale this Friday at 11am,”.Selain itu pihak Full Colour Entertainment selaku promoter juga sudah mengumumkan hal ini.

8. Katy Perry

Indonesia seperti sudah menadi langganan untuk disinggahi bintang pop dunia kelahiran California, Amerika Serikat ini. Pasalnya  ia juga pernah konser di Indonesia pada 2012 dan 2015 silam.

Ketika tampil pada 2012 silam ia pernah  mengajak salah satu penonton naik ke panggung dan dan diizinkan mencium pipinya, untuk melengkapi asi panggungnya.

Kedatangan Katy Perry ke Indonesia kali ini untuk menggelar konser   ‘WITNESS: The Tour’,  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, 14 April 2018. Konser ini dilakukan dalam rangka mendukung album terbarunya Witness melalui label musik Capitol Records. Album ketiga dari Katy Perry ini berhasil merajai puncak tangga musik Billboard 200 sejak dirilis 9 Juni 2017 lalu.

Dimotori oleh AEG Presents, Katy Perry akan konser di Jakarta untuk ketiga kalinya pada 14 April 2018 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Pihak AEG Presents selaku promoter mengumumkan bahwa tiket konser ini sudah mulai dijual, pada 12 Desember 2017 melalui online. Harga tiket dibanderol dari Rp 900 ribu hingga Rp 5 juta. Dengan pembagian kelas: Platinum Rp 5 juta, Festival A Rp 4 juta, Festival B Rp 3 juta, Gold Rp 2 juta, Silver Rp 1,3 juta, dan Bronze Rp 900 ribu.

Itulah deretan artis asing yang siap menggelar konsernya di Indonesia dalam rentang januari hingga April 2018.

Pertanyaan dan Catatan Kecil

Beberapa tahun belakangan Indonesia merupakan ladang empuk  bagi artis artis asing untuk mengais rizki. Ada satu hal yang selalu menggelitik pikiran kami setiap ada kabar konser artis asing di Indonesia yang sudah terjadwal dengan rapi, dengan harga tiket yang Wow..!.

Pertanyaan bodoh kami sering muncul, bagaimana dengan artis kita atau orang sering menyebut artis lokal?. Apakah mereka bisa menggelar konser juga dinegara lain?. Ataukah mereka tetap menjadi artis lokal saja yang tetap kepayahan dalam menggelar konser di negri sendiri?.

Lalu siapa yang sebetulnya bisa dan memiliki wewenang membikin regulasi yang hasilnya bisa sama sama menguntungkan baik bagi artis Indonesia maupun artis  Internasional?, Siapa yang pula yang bisa berperan dalam hal ini?.  /Irish. Foto Istimewa.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.