Rayakan Ultah ke 24, Nadhif Basalamah Rilis Single Baru ‘Sesuatu’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Penyanyi Nadhif Basalamah merayakan ulang tahunnya pada 30 Mei kemarin. Bersamaan dengan itu, penyanyi dan penulis lagu 24 tahun itu memperkenalkan single barunya yang berjudul “Sesuatu”.

Lagu ini dianggap menghadirkan sisi lain dari Nadhif yang semakin dewasa, sekaligus sebagai rangkaian menuju album penuh perdananya yang rencana akan dirilis Juni mendatang.

Sebagai tanda pendewasaan Nadhif dalam proses bermusiknya. Nadhif memberikan warna musik yang berbeda dari rilisan sebelumnya. Dia justru menunjukkan sisi lain yang belum pernah diperlihatkan kepada para pendengarnya.

Berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya yang dekat dengan elemen akustik, kali ini Nadhif memberikan paduan musik elektrik dan hentakan drum yang dominan.

Melalui “Sesuatu”, Nadhif ingin membagikan proses pendewasaannya dalam merespon situasi yang kurang berkenan di hatinya, bagaimana seringnya terjadi konflik antara suara hati dan realitas yang dihadapi.

“Yang baru dari single ini mungkin lebih ke gaya penulisannya lebih straightforward dan nggak biasa gue pakai. Waktu itu cuma pengin punya satu lagu yang lebih nge-band, sampai akhirnya suatu hari gue nulis lagu ini di toilet Ubud, dan jadilah lagu ini,” kata Nadhif Basalamah dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Mei.

Nadhif juga kembali berkolaborasi dengan Petra Sihombing selaku produser serta pengisi gitar bersama Marco Hafiedz.

“Pemilihan Petra sebagai produser sesederhana karena beliau punya daya magis yang luar biasa ketika mengerjakan musik dan karya-karya orang lain. Itu keren banget sih. Petra bantu gue untuk mengaplikasikan banyak hal yang gue punya di kepala ke dalam karya ini,” ujar Nadhif.

Selain Petra dan Marco, Nadhif juga berkolaborasi bersama musisi lain, seperti Enrico Octaviano sebagai pengisi drum, dan Gamaliél selaku pengarah vokal./Mik.

No More Posts Available.

No more pages to load.