Rocker Era 80-an Yankson AI Meninggal Dunia

by -3,072 views

Jakarta, VoiceMagz.com- Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia, Salah satu vokalis rock era ’80an Yankson AI meninggal dunia pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di rumahnya Perumahan Gaperi 1 – Bojong Gede, Bogor, dalam usia 59 Tahun.

Kabar wafatnya Yankson diketahui Voicemagz.com dari Bens Leo di  grup WhatsApp Indonesia Kita (I.Ki), yang berisikan para penyanyi dan musisi Indonesia.  Kemudian disambut dengan ucapan duka dari para sahabat musiknya diantaranya Bangkit Sanjaya, Sylvia Saartje, Anwar Power Slave, Edi Kemput, Taraz dan lain-lain.

Dalam sebuah pesan WhatsAp Edi kemput menulis ucapan bela sungkawanya sebagai berikut, ” InnaLILLAHi wa innailaihi roji’un…, Semoga beliau Husnul Khatimah dan ALLAH TA’ALA berikan tempat yang Mulia di sisi NYA.  Aamiin ALLAHumma aamiin.” Tulis Edi.

Dalam sebuah percakapan WhatsApp dengan Voicemgz.com lebih lanjut Edi menambahkan bahwa menjelang akhir hayatnya, sebetulnya tidak ada tanda tanda sakit  pada diri Yankson.

” Beliau Meninggal tidak ada tanda-tanda sakit apa apa, bahkan semalem Yankson memimpin sholat tarawih di masjid,” Tambah Edi.

Selanjutnya Edi juga menceritakan bahwa Yankson juga sembapt membantu I.Ki mengisi suara dalam album pertamanya sekitar 3 tahun lalu.

“Almarhum juga menjadi salah satu pengisi suara di lagu ‘Indonesia Kita’ yg pertama.  AlhamduLILLAH kita I.Ki punya rekaman suara beliau untuk yg terakhir kalinya,”, pungkas Edi.

Selama berkiprah didunia musik Yankson atau pemilik nama asli  Ahmad Illahi ini tercatat pernah memperkuat grup musik Jet Liar pada masa awal-awal band tersebut berdiri. kemudian seiring perjalanan ia lebih memilih ber solo karir.

Selama bersolo karir Yankson tercatat  telah merilis beberapa labum solo, diantaranya Model Gila, Ular Betina, Do’a Untuk  Mama dan lain-lain. Ia juga pernah sukses berduet dengan lady rocker asal Surabaya yaitu Ita Purnamasari lewat lagu hits ‘Rindu Sampai Mati’.

Belakangan ini hingga akhir hayatnya, Yankson memfokuskan hidupnya ke masalah keagamaan. Ia sering bersama rekan sesama musisinya yaitu Edi Kemput (Grass Rock) melakukan dakwah dari masjid ke masjid.

Selamat jalan kawan, Semoga damai di Surganya Allah, /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.