Saat Nanas Dan Wortel Asal Riau Jadi Andalan Bisnis Denny Cagur

by -1,617 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Potensi hasil bumi Kabupaten Kampar, Riau berupa nanas dan wortel kini mulai diupayakan untuk diberdayakan lebih luas.

Salah satunya lewat bisnis Oleh-oleh kekinan ‘Pekanbaru Cassata’ yang digawangi host Denny Cagur.

Kedua buah hasil bumi asal petani Kabupaten Kampar, Riau ini memang belum optimal pengolahannya.

Berdasarkan data BPS tahun 2012, Kabupaten Kampar merupakan salah satu sentra pertanian nanas di Provinsi Riau, dengan jumlah produksi mencapai 13.460,41 ton.

“Untuk bahan-bahan cake produk Oleh-oleh ‘Pekanbaru Cassata’ ini, kita mengedepankan buah nanas dan wortel hasil tani di tempat kita membuka usaha di Riau ini, khususnya dari Kabupaten Kampar,” terang Denny di Jakarta, baru-baru ini.

Disela kesibukannya sebagai komedian pada variety show dan host di sejumlah televisi nasional, Denny lewat bisnis kulinernya ini ingin juga turut serta dalam pertumbuhan ekonomi di Riau.

“Kehadiran ‘Pekanbaru Cassata’ membuat oleh-oleh Kota Madani (julukan Pekanbaru) jadi semakin bervariasi,” ucapnya.

Perlahan, sejak ‘Pekanbaru Cassata’ dirintis, bisnis ini mulai berkembang dan menjadi bagian dari kehidupan kota Pekanbaru. Bahkan sudah menjadi kue kekinian yang diburu oleh masyarakat, baik mereka yang tinggal di Pekanbaru, ataupun para wisatawan.

“Antuasias yang luar biasa dari masyarakat, membuat saya dan tim memutuskan untuk membuka Pop up store Pekanbaru Cassata yang berada di MTc Giant Panam, Pekanbaru,” jelas Denny.

Lewat bisnisnya ini pula, Denny akhirnya didaulat sebagai Co Branding Pesona Indonesia oleh Kementrian Pariwisata Indonesia.

“Kita dari Pekanbaru Cassata, akhir Januari lalu mendapat undangan dari Kementerian Pariwisata Indonesia dalam acara Festival Indonesia Festival (FestInFest) 2018,” jelas Denny. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.