Sara Fajira Luncurkan Album Perdana Bertajuk ‘Tresna’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Penyanyi  Sara Fajira merilis album penuh pertamanya yang bertajuk Tresna pada Senin, 27 November. Judul album Tresna diambil dari bahasa Jawa yang berarti ‘cinta’.

Sesuai dengan judul albumnya, Sara Fajira mencoba menggali makna cinta. Melalui sembilan lagu yang dihadirkan, ia ingin mengungkap sisi terang dan gelap dari cinta.

Adapun, cinta dilihat sebagai sesuatu yang mudah diucapkan, sangat sakral, rumit dan berbelit saat dipraktikkan.

Cinta menjadi punya dua sisi yang rumit, yang membuat seseorang mau melakukan apapun, menghalalkan segala cara, untuk mendapatkan yang dicintai.

Cinta juga yang membuat seseorang tak peduli terhadap apa yang akan didapatkan di ujung usahanya, apakah kegagalan atau keberhasilan, apakah sakit hati atau kebahagiaan.

Dalam album penuh ini, Sara Fajira bertindak sebagai sosok perempuan bangsawan Nusantara yang luwes dan anggun, namun sangat lantang dan tegas saat menyuarakan aspirasi dan pemikirannya.

Sara ingin mengusung kemisteriusan pesona wanita Nusantara untuk memberi pembeda, baik itu melalui gaya busana, pembawaan diri, dan unsur musik pentatonik tradisional.

Setiap lagu dalam album Tresna merupakan ungkapan perasaan atau emosi yang berbeda-beda atas cinta. Sara mengajak pendengarnya untuk merasakan rasa sakral manusia bernama “Tresna” itu dalam tiap lagu.

Pemilihan kata “Tresna” sebagai judul album juga menjadi doa dari Sara Fajira dan kru. Mereka berharap pendengarnya semakin mencintai musik Indonesia dan budaya tradisional, selain tentunya Sara berharap bisa memberi sumbangsih lebih besar untuk dunia musik Indonesia.

Berikut daftar 9 lagu yang ada di album Tresna: 1.Hinggil 2. Lara 3. Tresna 4. Ytb, Got It 5. Sweet Tooth (ft. Naykilla) 6. Lost & Not Found 7. Moonstruck 8. Into You 9.Tranquil./Mik

 

No More Posts Available.

No more pages to load.