Jikustik Kembali ke Jagad Musik Indonesia dengan Merilis Single ke-4 ‘Aku Bukan Untukmu’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  –  Band Jikustik menyelesaikan proyek album mini Back 4 Good dengan merilis ulang Aku Bukan Untukmu sebagai single pamungkas.

Adapun, Aku Bukan Untukmu menjadi single keempat dari Back 4 Good, yang mana single pertama sudah dirilis pada Juli lalu.

 

Icha Aji (vokal, bass) sebagai pencipta lagu ini mengatakan, hadirnya Aku Bukan Untukmu dalam mini album terbaru sebagai karya yang pulang ke rumahnya.

 

“Bisa membawa pulang karya ini dan kembali ke rumah di era ketiga Jikustik serta menyanyikannya kembali bersama teman-teman saya di Jikustik adalah suatu kehormatan bagi saya,” kata Icha Aji dalam keterangannya, Selasa, 28 November.

Diketahui bahwa Aku Bukan Untukmu, pertama kali dibawakan sebagai lagu dari album Yang Terpilih dari Rossa yang dirilis pada tahun 2006 lalu.

Sebelumnya, lagu ini bahkan sempat ingin dibawakan oleh Siti Nurhaliza. Namun, setelah beberapa pertimbangan, lagu tersebut tidak jadi untuk dibawakan penyanyi asal Malaysia itu.

“Kembali ke rumah adalah istilah yang sangat tepat untuk menggambarkan single pamungkas di mini album Back 4 Good ini,” ujar Ardi Nurdin (gitar).

 

“Menurut saya, kami berempat berhasil menghadirkan kembali Aku Bukan Untukmu (Rework) dengan sentuhan musikal ala Jikustik yang telah menjadi ciri khas Jikustik selama lebih dari dua dasawarsa,” lanjutnya.

Dalam banyak kesempatan, Icha Aji menyebut single terbaru ini diinspirasi dari pengalaman pribadinya yang terjadi 20 tahun silam.

“Sebagai seorang profesional di industri kreatif, terutama di dunia musik, saya meyakini bahwa setiap perjalanan hidup kita harus mampu dielaborasi menjadi sebuah karya yang tidak hanya dapat dinikmati, tetapi bisa menjadi bagian dari perjalanan hidup pendengar musik,” pungkas Icha Aji.

Sebagai informasi, Jikustik terbentuk pada 26 Februari 1996, Mereka sudah melahirkan sembilan album selama berkarier, dengan beberapa karya yang menjadi hits.

 

Di tahun 2023, Jikustik kembali dengan formasi terbaru mereka, yaitu Icha Aji (vokal dan bass) , Adit (kibor), Ardi Nurdin (gitar), dan Carlo (drum)./Bay

 

No More Posts Available.

No more pages to load.