Satu Liang Lahat, Yon Koeswoyo Tak Mau Sendiri…

by -2,309 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Legenda musik tanah air yang juga vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo pagi ini telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Yon dimakamkan satu liang lahat dengan kakaknya tercinta, Tonny Koeswoyo. David Koeswoyo, putra kedua Yon Koeswoyo, menjelaskan, sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ayah mewasiatkan hal tersebut.

“Dia maunya kumpul. Sewaktu dia hidup, dia nggak mau kalau dikubur jauh dari keluarganya. Kalau di Tanah Kusir kan ada temannya, ada keluarganya,” ujar David usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1).

Padahal, David sempat menawarkan ayahnya dimakamkan di tempat yang lebih baik. Namun dengan tegas, Yon menolak tawaran David, lantaran ia tak mau sendiri.

“Dia nggak mau sendiri. Soalnya kan saudaranya di Tanah Kusir, dia mau kumpul di situ juga. Kalau di tempat lain dia takut sendiri,” kata David.

Untuk alasan mengapa memilih satu liang lahat dengan Tonny, Yon pernah menceritakan kepada David. Ia ingin bisa dekat dengan kakaknya ketika sudah dipanggil Sang Pencipta.

Terlebih di mata Yon, Tonny adalah sosok kakak yang sangat mengayomi adik-adiknya, sampai mengembuskan napas terakhir.

“Om Tonny adalah leader yang luar biasa menurut beliau (Yon Koeswoyo). Karena dia bisa mengajarkan adik-adiknya dari tidak bisa bermusik sampai bisa,” ujar David.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat (5/1) pagi di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten di usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.