Saxophonis Tommy Pratomo Unujk Kemampuan Vokalnya Lewat Single “Step”

by -1,674 views

Jakarta, Voicemagz.com – Setelah sukses merilis album perdanaya pada 2015 lalu, Saxophonis Tommy Pratomo kembali masuk studio rekaman untuk menggarap album keduanya , sekaligus melanjutkan perjalanan karir musiknya.

Sebelum album keduanya siap untuk dirilis, musisi kelahiran 1 Juli 1988 ini terlebih dahulu merilis lagu single berjudul “Step”, dimana lagu tersebut merupakan bagian dari album keduanya nanti.

Lagu “Step” tersebut bercerita tentang fase pendekatan atau PDKT seorang cowok yang salah tangkap. Segala usaha yang dilakukan dinilainya berhasil dan membuat si cewek merasa, namun pada kenyataannya tidak alias sia-sia. Dibalut dalam aransemen RnB sebagai pondasi dan diperkaya dengan sentuhan elektronik, funk dan urban jazz membuat single ini begitu mudah dan nyaman didengarkan.

Meskipun dikenal sebagai instrumentalis, namun Tommy juga memiliki kemampuan olah vocal yang bagus, oleh sebab itu saxophonist yang sudah malang melintang mengiringi artis kenamaan seperti seperti HiVi!, Marcell, Raisa, Barasuara dan lain lain itu ingin mrmprlebar catatan sejarahnya di jalur musik dengaan bernyayi. Sebab menurutnya ia mengawali karir musiknya justru dari bernyanyi.

“Ada sisi perjalanan musik saya pribadi yang ingin saya bagikan ke pendengar di single “Step” ini termasuk saya yang bernyanyi. Sejujurnya bernyanyi bukan hal yang baru karena di awal dulu, saya memulai kehidupan bermusik sebagai penyanyi acara pernikahan dan di beragam acara,” ujar Tommy kepada Voicemagz.com.

Sejumlah musisi profesional pun turut dilibatkan dalam penggarapan single ini. Sehingga lagu Step yang merupakan karya Tommy ini bisa menjadi sebuah suguhan yang berkelas untuk pendengarnya. Para musisi yang dimaksud adalah; Ade Avery (gitar), Adrian “Kitut” Rahmat (keyboard, synth, bass), dan Rio Exo. Proses mixing digarap oleh Rayendra Sunito, mastering nya dilakukan di Master Sage Audio, Amerika Serikat. Kemudian Marco Steffiano bertindak sebagai sebagai produsernya.

Dalam berolah vocal, Tommy Pratomo mengaku terinspirasi oleh gaya bernyanyi dari Sisco, KC & Jojo, Drake, Brian McKnight, Chance The Rapper hingga Luther Vandross. Ia mengadopsi dan mengkombinasikan gaya mereka semua bersama teman-teman vokalis seperti Adyuta abandhika, Joshua Kunze, Bakhes Igirisa, Matthew Sayerz dan Kevin Widaya (JIVVA).
Single “Step” sendiri sudah rilis dan bisa dinikmati secara digital di beragam layanan musik streaming seperti JOOX, Tidal, Apple Music, Spotify dan Deezer serta bisa dimiliki lewat iTunes. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.