Selamat! Nadia Purwoko Resmi Sandang Mahkota Miss Grand Indonesia 2018

by -2,427 views
Nadia Purwoko usai dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2018.
Nadia Purwoko resmi sebagai Miss Grand Indonesia 2018.

 

JAKARTA, VoiceMagz.com – Malam final Miss Grand Indonesia 2018 akhirnya menjadi malam terindah bagi Nadia Purwoko. Wanita yang menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu ini berhak mengenakan mahkota Miss Grand Indonesia 2018 usai terpilih, Sabtu (21/7).

Nadia menyisihkan 29 finalis lainnya di ajang yang baru pertama kali digelar di Indonesia dan disiarkan langsung SCTV ini, sekaligus akan mengenakan mahkota ‘The Heart of Indonesia’ senilai Rp3 miliar di kepalanya dalam jangka waktu setahun ini.

Dara yang memiliki latar belakang pengacara ini bersama 29 finalis lain sebelumnya telah menjalani proses karantina dan mengikuti berbagai kegiatan yang masuk dalam komponen penilaian. Hasil penilaian itu menyaring jumlah finalis menjadi 10 finalis.

Sepuluh finalis tersebut adalah Vivi Wijaya (Sumatera Utara), Stephani Cecilia Munte (DKI Jakarta), Nada Ferlysa (Sumatera Barat), Vegiananda E (Kalimantan Barat), Nadia Purwoko (Bengkulu), Putu Ayi Sasadevi (Bali), Mentari Novel (Jawa Barat), Sabrina Malik (Sulawesi Utara), Amel Barack (Kalimantan Timur), Rizky Maylina (Jawa Timur).

Dari 10 finalis tersebut, dewan juri yang diketuai Dikna Faradiba menyaring kembali untuk menentukan tiga besar Miss Grand Indonesia 2018. Dan dihasilkan tiga nama yakni, Nadia Purwoko (Bengkulu), Vivi Wijaya (Sumatera Utara) dan Stephanie Cecilia Munte (DKI Jakarta).

Tiga finalis kemudian mendapat pertanyaan final dari juri yang disampaikan Evans Sanders selaku host. Tiga pertanyaan seputar apa yang akan dilakukan para finalis jika mendapatkan kekuatan super demi perdamaian dunia dijawab tiga finalis dengan jawaban berbeda.

“Jika memiliki kekuatan super dan harus menyelematkan sesuatu, maka yang akan saya selamatkan adalah kitab suci. Karena itu adalah pedoman hidup,” ucap Stephani Cecilia Munte, wakil dari DKI Jakarta menggunakan bahasa Inggris.

“Jika saya diberikan kesempatan untuk menjaga perdamaian dunia, maka saya akan menjadi suara. Saya akan menjadi tangan mereka untuk bisa merangkul manusia lebih banyak lagi untuk menjaga perdamaian,” tutur Vivi Wijaya, wakil dari Sumatera Utara.

“Jika saya dipercaya menjaga perdamaian dunia, dan harus menyelamatkan sesuatu maka yang saya pilih untuk diselamatkan adalah anak-anak dan ibu. Mengapa? karena rasa sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Dan anak-anak yang tumbuh dengan jiwa, yang diberi makan dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian,” tutur Nadia Purwoko, wakil dari Bengkulu.

Jawaban Nadia inilah yang akhirnya membuat dewan juri merasa layak memilihnya sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018 sesuai dengan kategori 4R yang disyaratkan di ajang ini. Sedangkan finalis asal Sumatera Utara, Vivi Wijaya menjadi 1st runner up dan finalis asal DKI Jakarta Stephanie Cecilia Munte menjadi 2nd runner up Miss Grand Indonesia 2018.

Mahkota juara pun disematkan oleh founder yang juga Presiden Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba. Nadia pun resmi mengenakan mahkota yang dihiasi 7.640 berlian, 148 permata rubi dan emas putih seberat 780 gram dengan nilai Rp3 miliar.

“Tugas pertama saya setelah meraih gelar Miss Grand Indonesia 2018 ini adalah mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Grand International 2018 di Myanmar Oktober nanti,” ujar Nadia usai dinobatkan.

Untuk diketahui, sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2018 yang akan diselenggarakan di Myanmar pada Oktober 2018 mendatang. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.