Sambil Lepas Ribuan Burung, Inilah Permintaan Anak Elvy Sukaesih

by -2,755 views
Wirdha Zecky dan keluarga saat melepas ribuan burung.
Wirdha, Zecky dan keluarga saat melepas ribuan burung.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sebuah tradisi unik dilakukan keluarga anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Wirdha Sylvina Sukaesih. Ia bersama sang suami, Zecky Alatas dan tiga anaknya sudah beberapa tahun belakangan ini merayakan hari kelahiran anggota keluarga merekatanpa meniup lilin.

Dan kali ini, di ulang tahun kakak kandung Dhawiyah ini pada Sabtu (21/7) lalu, mereka kembali menggelar tradisi tersebut. Sebagai gantinya tiup lilin, mereka melepas empat ribu burung.

Berlokasi di rumah makan milik Zecky di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pelepasan ribuan burung yang juga disaksikan puluhan anak yatim piatu yang sengaja diundang ini berlangsung meriah. Bersama-sama, mereka melepaskan burung-burung gereja dari sangkarnya.

Dan tak menunggu waktu lama, ribuan burung gereja itu pun langsung berterbangan ke udara usai pintu kandangnya dibuka. Tak sedikit yang langsung hinggap di dahan pohon besar yang ada di belakang rumah makan.

“Sudah jadi tradisi, di keluarga kami sekarang kalau memperingati hari lahir sudah tidak tiup lilin lagi, tapi dengan melepas ribuan burung. Dengan melepas burung, kita berharap semua masalah dan kesulitan yang ada ikut ‘terbang’ dibawa burung-burung itu,” jelas Wirdha.

Ditambahkan Zecky, tradisi ini sudah sekitar empat tahun dijalankan keluarganya. Hal ini dikatakannya juga sekaligus ikut membagikan rezeki pada pihak lain.

“Penjual burung juga ikut kebagian rezekinya kan,” ucap pria yang juga pengacara ini.

Wirdha sendiri awalnya hanya merasa senang-senang saja saat suaminya mengenalkan tradisi ini. Tapi setelah beberapa kali dilakukan, ia baru tahu jika dibalik hal ini banyak menyimpan makna besar.

“Satu dua orang teman bilang, itu bisa jadi berkah lho… Alhamdulillah, berarti tanpa disadari kita sudah melakukan yang Allah suka,” papar Wirdha.

Lalu, apakah di perayaan hari kelahirannya ini Wirdha punya sebuah harapan dan permintaan?

“Kami berharap semua langkah dalam ridho Allah. Semoga masalah-masalah yang kami hadapi juga cepat lepas, baik itu masalah pribadi dan keluarga,” ucapnya.

Seperti diketahui, belakangan ini hubungan Wirdha dan Zecky dengan sang Ratu Dangdut Elvy Sukaesih tengah renggang. Bahkan beberapa hari lalu, nama Wirdha tak tercantum dalam daftar nama keluarga yang diperkenankan menjenguk Dhawiyah yang kini tengah terseret kasus penggunaan narkoba dan sedang dalam proses persidangan di PN Jakarta Timur. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.