Seri Perdana MotoGP 2021 Akan Berlangung Dini Hari Nanti di Sirkuit Losail Qatar

by -72 views
Foto: Google

Jakarta, Voicemagz.com- Seri pembuka MotoGP 2021-2022 akan digelar dini hari nanti (00:00) WIB di sirkuit Losail, Qatar. Dalam balapan dini hari nanti rider Ducati Francesco Bagnaia akan memulai balapan di urutan pertama, setelah berhasil mencatat yang tercepat yaitu 1 menit 52,772 pada sesi Qualifikasi kemarin.

Pada balapan dini hari nanti pebalap Ducati bernomor 53 itu akan mendapat saingan berat untuk memenangi lomba. Pasalnya dibelakangnya (urutan ke-2) ada Fabio Quarteraro (Monster Energy Yamaha) yang musim lalu tampil ciamik bersama tim sebelumnya yaitu Petronas Yamaha.
Tak hanya Quarteraro yang akan menghalangi langkah Bagnaia, sebab di urutan ke-3 ada pebalap dengan nama besar yaitu Maveric Vinales (Monster Energy Yamaha) tentu akan memberikan tekanan bagi Bagnaia.

Pebalap senior Valentino Rossi (Petronas Yamaha) yang tampil di posisi ke 4 tentu tidak akan membiarkan bagnaia malaju sendirian. Di usianya yang kini menginjak 42 tahun, Rossi diramalkan akan memberikan perlawanan sengit bukan saja kepada Bagnaia, tetapi juga duo Monster Energy Yamaha yaitu Quarteraro dan Vinales yang start di depannya.

Juara Dunia musim 2020-2021 Joan Mir meskipun tercecer di urutan start 10, diprediksi akan mampu menyodok di barisan depan. Jadi seri pembuka ini diperkirakan akan berjalan seru.

Melihat karakteristik sirkuit Losail yang banyak trek lurusnya, duo Ducati yaitu Bagnaia dan Jack Miller akan sangat diuntungkan dan diunggulkan untuk memenangi seri pembuka ini. Miller sendiri strat di posisi ke-5 dibelakang Valentino Rossi./Irish