Hasil MotoGP 2021: Vinales Juarai MotoGP Losail Qatar

by -367 views

Jakarta, Voicemagz.com- Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales  tampil perkasa di seri pembuka MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar dini hari ini (29/03/21).

Start di posisi ke 3 Vinales mampu menjaga ritme balapan dengan baik dengan empat 4 pembalap dari Ducati, yang melakukan start dengan baik dan menguasi lap-lap awal  hingga menjelang 9 lap berakhir.

Di awal-awal lap, Vinales berada di posisi 6, dibelakang 4 pebalap Ducati dan rekan setimnya yaitu Fabio Quarteraro yang ada di posisi 5. Namun usaha keras dengan agresifitas yang tinggi, Vinales mampu mendahului 5 pembalap didepannya satu persatu.

Puncaknya pada jelang 7 lap terakhir, Vinales mampi merangsak di posisi pertama setelah berhasil  menyalip Bagnaia yang terus memimpin sejak awal-lap. Hingga lap terakhir, Vinales mampu mempertahankan posisinya dan tampil sebagai juara di seri pembuka MotoGP 2021-2022 ini.

Juara Dunia musim lalau Joan Mir juga menunjukkan kelasnya dengan berduel sengit melawan 2 pebalap Ducati Johann Zarco dan Bagnaia jelang lap terakhir. Namun naas bagi Mir, sebab  setelah melewati tikungan terakhir dan melakukan duel ketat di trak lurus, motor Suzuki yang dikendarainya mlempem tak mampu meladeni  power dari duo Ducati itu. Alhasil Mir hanya mampu finish di urutan 4.

Sementara The Doctor Valentino Rossi (Yamaha Petronas) yang pada lap-lap awal sempat memberikan perlawanan dan berada di urutan 7 gagal menunjukkan tajinya, sehingga tercecer dan finish di urutan 12.

Dengan hasil ini, Vinales menduduki peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2020-2021 dengan poin 25. Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa Motor Yamaha mampu bersaing dengan Ducati yang melakukan prombakan besar-besaran untuk tahun ini.

Berikut urutan 4 besar  hasil balapan di seri pembuka ini: 1. Maverick Vinales (Yamaha) 2. Johann Zarco  (Ducati) 3. Francesco Bagnaia (Ducati) 4. Joan Mir (Suzuki) 5. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.