Silaturahmi Pappri 2020 Suguhkan Hiburan, Edukasi dan Informasi

by -835 views

Jakarta, VoiceMagz.com- Di awal 2020, DPP Pappri menggelar acara silaturahmi bertajuk Silaturahmi Pappri 2020, yang dihelat di Albero Cafe & Loungedi kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Selain temu kangen antar anggota Pappri, dalam acara tersebut juga diisi dengan bincang bincang seputar seluk beluk dunia musik.

Dalam acara yang dihadiri para anggota Pappri tersebut, selain acara temu kangen dan penmpilan hiburan oleh para artis Pappri, digelar juga diskusi seputar musik yang membahas persoalan musik dan tantangan kedepan bagi para pemusik dan industri musik.

Dalam diskusi yang berjalan sekitar 2 jam dan dipandu oleh Sekjen Pappri Johnny W Maukar tersebut, menghadirkan para narasumber seperti Dwikki Dharmawan (Ketua Umum LMK PAPPRI), Kemudian Chandra Darusman (Ketua Umum Serikat Musisi Indonesia)  memaparkan tentang Serikat Musisi (Union Artist) dan Dose Hudaya  (Ketua DPD PAPPRI Jawa Barat) yang memaparkan tentang bagaimana mendatangkan uang dari YouTube.

Sebagian besar peserta mengaku puas dengan digelarnya acara ini. Bahkan beberapa diantaranya ada yang mengusulkan acara seperti ini digelar secara berkala, agar para musisi mendapat update info tentang perkembangan musik saat ini, terutama yang menyangkut hakk-hak atas karya cipta baik yang dikelola LMK maupun YouTube.

Dunia medsos YouTube berkembang luarbiasa, sehingga jika dikelola dengan bijak bisa mendatangkan uang yang tidak kecil. Oleh karena itu pemaparan Dose Hudaya menjadi saahsatu yang ditunggu-tunggu para peserta yang hadir.

“Saya selama ini kurang banyak tau tentang YouTube, paling tau dari anak saya. Tapi setelah tau bisa mendatangkan uang ya saya jadi tertarik untuk membuat akun dan mengisi konten lebih serius. Kan banyak karya karya saya,” jelas Addie MS, saat berbincang dengan Voicemagz.com, Minggu petang (26/1).

Senada dengan Addie MS, Ikang Fafzie yang populer di tahun 80an dengan merilis banyak album itu  juga mengaku antusias untuk mengelola YouTube agar bisa memberikan penghasilan tambahan.

“Saya baru tau kalau ternyata jika dikelola dengan baik YouTube ini bisa menghasilkan banyak uang, kedepan akan saya coba seriusin,” jelas Ikang.

Dose Hudaya yang pada acara tersebut  menjadi buruan para peserta yang hadir untuk dimintai penjelasannya menuturkan bahwa dirinya  pada  awalnya menekuni konten YouTube bahkan sempat tertipu.

“Saya menekuni dunia konten YouTube ini diawali dari tertipu dulu, namun justru itu menjai awal pembelajaran saya.  Nah dari situ saya banyak belajar hingga akhirnya bisa punya penghasilan yang lumayan besar dari sini,”, jelas Dose.

Kepada para peserta Dose mengaku terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar lebih detil dengan kkonten YouTube ini.

“Saya siap bantu kalau teman-teman memerlukan bantuan, Kang Sam (Sam Bimbo) juga sering dateng kerumah saya diskusi tentang itu, kadang kadang sampek bawa gula teh sendiri,” jelas Dose.

Untuk mengapresiasi peserta yang hadir diacara tersebut, panitia Silaturahmi Pappri 2020 menyediakan banyak door Prize, ada Tv, Rice Cooker, Blender, kipas Angin, hingga Kompor portabel dan beberapa bingkisan.

Selain nama nama tersebut diatas, hadir para musisi top dalam acara tersebut diantaranya, Sam Bimbo, Enteng Tanamal, Tito Soemarsono, Januar Ishak, Papa T Bob, Sony Joss, Dina Mariana, Lisa A Riyanto, Ikke Nurjanah dan lain-lain.

Beberapa perwakilan dari  DPD Pappri seperti  DPD Pappri Jakarta Raya, DPD Pappri Banten, DPD Pappri, Jabar, dan DPD Pappri Jawa Tengah./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.