Feat Bobby Nyoe, Siska Salman Berharap Ini di ‘Cinta Oh Cinta’

by -114 views

Jakarta, VoiceMagz.com- Sampai detik ini, kebanyakan orang masih selalu menyebut bahwa kondisi industri musik di Indonesia masih lesu. bahkan ada yang bilang mati suri.

Namun kenyataanya, para musisi baik senior maupun pemula tetap berkarya dan merilis single maupun album. Memang begitulah sejatinya para musisi, terus dan terus berkarya.

Kali ini giliran Siska Salman yang merilis single terbarunya. Berduet dengan penyanyi reggae asal Bali, Bobby Nyo, Siska merilis single karyanya bersama Pay Burhan berjudul  “Cinta Oh Cinta”.

Kolaborasi  pembuatan lagu ‘Cinta Oh Cinta’ ini menurut Pay dan Siska hanya dibutuhkan satu malam saja untuk menyelesaikan proses rekamannya. Sedang proses pembuatan lagunya mengaku mengalir saja diantara keduanya.

“Awalnya gue cuman main main gitar, ketemu polanya, terus siska nimbrung nambahin melodi lagunya, semua ngalir kayak jamming aja, lalu jadi lagu,”, jelas Pay saat ditemui VoiceMagz.com di, Sallo Inyan Coffe, Tebet, Jakarta Selatan, (07/2) sore.

Senada dengan Pay, Siska juga turut menjelaskan roses pembuatan lagunya,

“Ya, awalnya bang pay mainin gitarnya, lalu kita nemu melodi lagunya, terus secara bersama sama kita nyelesaiin lagunya,”, tambah Siska.

Bagi Siska, warna musik reggae atau oleh Siska dan Pay disebut hybrid adalah warna baru. Sebab sebelumnya ketika masih bersama  Cannonball, ia lebih sering bernyanyi dengan genre  pop rock. Namun Siska mengaku enjoy menyanyikan warna musik barunya.

“Sebagai penyanyi saya harus bisa menyanyikan lagu apa saja, walaupun ketika di Cannonball saya lebih sering membawakan lagu pop rock. Jadi ketika saya bersolo karir saya siap menyanyikan lagu dengan warna lain, seperti lagu’Cinta Oh Cinta ini,”, tambah Siska.

Kemudian, Pay pun berembuk dengan Siska Salman dan -producer di single ini. Setelah mereka berkutat menyempurnakan lagu tersebut, termasuk Siska Salman yang di daulat untuk melantunkannya.

Butuh waktu hanya semalam proses rekaman lagu “Cinta Oh Cinta” pun rampung. Mereka berhasil memadukan nuansa melayu, reggea, dan sedikit sentuhan electronik, menjadi musik hybrid yang catchy untuk kita bergoyang.

Lagu “Cinta Oh Cinta” ini diproduseri langsung oleh Pay Burman, bertindak selaku co produser yaitu Nico Veryandi. Sedang label yang menaunginya adalah  Pabrik Musik Pay (PMP), milik Pay sendiri. Sedang distribusinya dipercayakan oleh label kawakan yaitu Aquarius Musikindo.

Siska Salman memulai debutnya di dunia musik ketika dirinya menjadi vokalis ‘Cannonball“, di era tahun 2000-an. Beberapa  single  pernah mereka rilis, diantaranya adalah ‘ Mengalah’, ‘Kutandai’, dan Bukan CindereIla.

Usai memutuskan memilih bersolo karir, Siska mengasah ketajaman instingnya menulis lagu, beberapa karyanya lahir dan meraih sukses seperti Kehabisan Kata (Nowela), Dengarkan Aku (Marlia Calista), Takdir Manusia (Raffi Ahmad & Naglta Slavina/OST Rafathar), dan lain-lain.

Beberapa karya Siska juga  dipakai sebagai  Original Soundtrack. Selain untuk OST Rafathar, ada juga  OST One Fine Day, OST Magic Hour The Series, OST The Perfect Husband. Dan, puncaknya lagu Imaji Sunyi yang di bawakan Karina Salim di OST Salawaku, masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI) kategori Pencipta Lagu Soundtrack terbaik.

Lewat single terbarunya ‘Cinta Oh Cinta’ ini, baik Siskka maupun Pay berharap bisa mendapat tempat di hati para pecinta musik tanah air.

” Kita semua minta doanya saja, semoga lagu ‘Cinta Oh Cinta’ ini disenangi masyarakat, dan bisa meraih sukses,” tutup Siska yang diamini juga oleh pay.

Selain para jurnalis, turut hadir dalam acara tersebut yaitu produser Jan Djuhana, Bongqy Marcell dan para sahabat serta keluarga  dari Pay dan Siska/Irish