Soal Lagu ‘2019 Ganti Presiden’, JPI Diminta Tak Salah Langkah

by -2,015 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Beredarnya berita jika lagu berjudul ‘2019 Ganti Presiden’ diciptakan dan dibawakan oleh John Paul Ivan (JPI), mantan gitaris grup rock Boomerang diakui sebagai sebuah kesalahan dalam menyebut nama.

Setelah John memberi bantahan di beberapa akun media sosialnya tentang isi artikel media online yang menyebut jika dirinya yang menciptakan dan membawakan lagu tersebut, sebuah online yang memuat berita itu memberikan klarifikasi. Mereka mengakui telah keliru menyebut nama.

“Ada kekeliruan soal Jhon Paul Ivan yang bukan pengarang lagu ‘2019 GantiPresiden’, tetapi adalah Johny Sang Alang. Dengan demikian kami sampaikan maaf dan kami juga sampaikan maaf kepada Jhon Paul Ivan dan kami terbuka menerima hak jawab,” tulis sebuah media online yang memberitakan jika John-lah yang menciptakan dan membawakan lagu itu.

Artikel media online ini seperti dilansir dari metrotvnews.com lantas menyebut nama pencipta lagu sebagai Jhoni Sang Alang, seorang musisi era 1990-an yang akrab dipanggil Sang Alang.

VoiceMagz berupaya menghubungi Jhony Sang Alang untuk konfirmasi atas hal ini. Saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA), atas pemberitaan tersebut Jhoni menyebut jika dirinya berusaha menyikapi dengan bijak kasus ini.

“Selama tidak membahayakan diri saya dan orang lain secara langsung, saya berusaha bersikap bijak,” ucapnya, Senin (21/5).

Ia juga tak akan menuntut media yang telah salah menyebut nama John Paul Ivan sebagai orang yang menciptakan dan membawakan lagu tersebut. Pemilik album ‘Sendiri’ dan ‘Mengalir’ ini juga menjamin keaslian dari lagu ciptaannya itu.

“Kalau pemaparan (keaslian) lagu itu terlalu panjang, tapi saya menjamin keasliannya,” ucapnya.

Penyanyi yang terkenal dengan sebutan Sang Alang ini juga menyerahkan sepenuhnya pada John terkait langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan atas kejadian ini.

“Terserah John dong dia mau apa. Tapi ingat, jangan sampai salah bertindak,” tandas pria yang mengaku kenal baik dan pernah manggung diiringi John ini.

Untuk diketahui, karir Johny Sang Alang dimulai saat menjadi juara pertama penyanyi jalanan Jakarta Pusat pada 1987. Di tahun itu juga, Johny menjadi pengamen terbaik se-Jabodetabek. Di tingkat nasional, dia berada di peringkat tiga besar.

Pada 1995, Johny merilis album perdananya bertajuk ‘Sendiri’ lewat HL Record dan diedarkan Musica Studio. Tahun 1996, Johny kembali mengeluarkan album kedua bertajuk ‘Mengalir’ yang diproduksi Nebula Record, anak perusahaan Musica Studio.

Sementara itu, kabar terbaru menyebut jika John rencananya akan melaporkan sebuah media online yang memberitakan jika ia menciptakan dan membawakan lagu ‘2019 Ganti Presiden’ kepada Bareskrim, Mabes Polri pada Selasa (22/5). (Irish-NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.