Speaker First Teken Kontrak Dengan Label Internasional BMG

by -1,777 views

JAKARTA, VoiceMagz.com- Dari Indonesia mendunia, itulah kira kira yang menjadiimpian banyak grup band maupun solois para musisi Indonesia. Bahkan beberapa telah menempuh berbagai cara untuk mencapai arah itu.

Tanpa gembar gembor dan tanpa diketahui banyak publik, ternya ada band rock ‘n roll asal kota bandung yang di Indonesia kurang terkenal yaitu bernama Speaker First  justru telah berada di jalur itu.

Hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya kontrak dengan label Internasional yang berada di Los Angeles, AS yaitu BMG.

Setelah melalui proses yang sangat  panjang, tepat pada tanggal 28 Mei 2019 waktu Los Angeles, Speaker First mencatatkan sejarah dengan resmi bergabung bersama Label International BMG.

Mereka menandatangani kontrak bersama Thomas Scherer, Executive Vice President Repertoire & Marketing Los Angeles dan Marian Alexander Wolf, Vice President Head of Global Writer Service di BMG, yang erlokasi di 6100 Wilshire Boulevard #1600, Los Angeles.

“Bagi kami, ini merupakan  awal dari perjuangan kami kedalam industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk Band Indonesia Go International, karena kami menganggap bahwa saai ini kami sudah berada di kolam yang benar,” Attir. 

Menyambung pernyataan darai Attir, Benny menambahkan,

“Selama ini kami ternyata menyajikan musik kami ditempat yang salah, jadi kita maklum kalau musik kami kurang mendapat respon positif baik dari produser lokal maupun penggemar musik. Ibaratnya kita kalau mau menjajakan oncom dengan menjajakan keju tentu tempatnya berbeda”, tambah Beny.

Ada hal menggelitik dan aneh juga ketika para pesonil Speaker Fisrts menanyakan tentang dirinya berasal yaitu dari  negara Indonesia ternyata banyak dari mereka yang tidak tahu tentang Indonesia.

“Ketika kami bercerita tentang asal kami dari Indonesia ternyata mereka tidak tau, tetapi dengan masuknya kami (Speaker First) ke dalam label BMG mereka jadi memasukkan map Indonesia didalam webnya,” jelas Mahatir Alkatiry , vokalis Speaker First di Jakarta, Kamis (20/6).

Bagi band dari Indonesia atau bahkan Asia,  ini merupakan pencapaian yang luar biasa, sebab dengan bergabungnya Speaker First ke dalam label BMG ini menjadikan band ini secara otomatis menjadi band atau artis Internasional.

“Dengan bergabungnya kami ke dalam label BMG secara otomatis kami ini adalah artis Internasional, kalaupun nantinya kami perform di Indonesia misalnya, tentu kontraknya maupun ridersnya artis Internaional, karena BMG bermarkas di LA”, jelas Mahatir lebih lanjut.

Selain prestasi membanggakan bergabung dengan label Internasional BMG, band yang kini hanya berpersonil tiga orang yaitu Mahatir Alkatiry (Vocal), Mahattir Alkatiry, Beni Barnady, (Gitar Vocal)  dan Bony Barnady (Gitar Vocal)  ini juga pernah tercatat sebagai band satu satunya dari Indonesia dan bahkan Asa yang  pernah tampil di acara musik akbar yaitu Woodstock Festival. Tepatnya pada 30 Juli 2017 lalu di negara Polandia.

Tak hanya itu, Speaker Firt ini  juga telah menjajal event-event musik Internasional bergengsi lainnya seperti Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika. 

Sejauh ini band yang terbentuk pada 2002, First telah memiliki dua album, yaitu Whatever You Say (Sony Music, 2014) dan Dunia Milik Kita (Duta Musik, 2009) dan 1 EP, Muda dan Berani (Self Released, 2010), kemudian  pernah pula  ikut mengisi soundtrack Film GIE (Sony Music, 2005). 

Semoga apa yang telah dicapa  Speaker First ini mampu menginspirasi band-band Indonesia lainnya memasuki pasar Internasional. Selamat buat Speaker First./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.