Sudah Waktunya Hockey Juga Populer di Indonesia

by -3,169 views

JAKARTA, VoiceMagz. com – Indonesia sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, seharusnya juga kaya akan prestasi olahraga.

Sebut saja China, sebagai negara terbesar dalam jumlah penduduknya, mereka mampu merajai prestasi olahraga Asia dan menjadi saingan berat negara-negara Eropa dan Amerika.

Sayangnya, Indonesia belum bisa menyamai China dalam hal prestasi olahraga. Inilah yang menjadi kekhawatiran banyak pihak. Salah satunya datang dari penggiat olahraga hockey Indonesia.

“Saya sedang berupaya lebih memperkenalkan secara maksimal olahraga hockey di tanah air, khususnya kepada kalangan generasi muda melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah serta bantuan peralatan olahraga hockey. Kalau bisa juga tak sekadar jadi olahraga tapi juga salah satu gaya hidup anak muda,” ujar Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (FHI), Banteng Pringgodani di Jakarta, Jumat (12/10).

Pria yang juga mantan atlet nasional ini merasa terpanggil membangun kebanggaan olahraga Indonesia dengan cara meningkatkan profesionalisme kepengurusan olahraga, khususnya di cabang olahraga hockey.

“Kualitas sumber daya manusia kita juga masih kurang. Tapi kami tak menyerah, kami akan terus memperkenalkan olahraga hockey ini secara maksimal kepada masyarakat, bahkan sejak usia dini. Saya berharap olahraga ini bisa menjadi salah satu olahraga yang menjadi kebanggaan bangsa,” tandas pria kelahiran 30 Mei 1978 ini.

Sebagai pelaku di bidang olahraga, ia tentu sudah memahami permasalahan-permasalahan yang menghambat berkembangnya prestasi olahraga.

“Memperbaiki kebijakan-kebijakan negara tentang olahraga adalah langkah awal memperbaiki prestasi olahraga. Termasuk kebijakan mengenai berbagai liga cabang-cabang olahraga. Semua harus ditata, setahap demi setahap,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (FHI), Banteng Pringgodani.

Banteng sendiri memang bukan orang baru di dunia hockey, sejak kecil ia sudah diperkenalkan oleh kedua orang tuanya yang merupakan atlet olahraga hockey yang gemilang.

“Olahraga ini sudah mendarah daging dan sulit untuk memisahkan saya dengan olahraga ini. Mulai bermain saat masih berusia balita dan mulai menekuni olahraga hoki sejak kelas satu SMA,” ujarnya.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat FHI, ia sempat menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengda PHI DKI Jakarta di tahun 2006. Kemudian Ketua Pengprov DKI Jakarta pada 2009. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat FHI hingga sekarang. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.