Sys Ns Dilepas Menteri Agama Ke Peristirahatan Terakhir

by -3,346 views

JAKARTA, Voicemagz.com- Jenazah seniman Sys Ns akhirnya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pukul 16.30 WIB.

Tak hanya keluarga, rekan seprofesi Sys Ns ikut berbaur dengan ratusan pelayat lainnya untuk memberikan penghormatan terakhir bagi komedian dan seniman yang lama berkecimpung sebagai penyiar radio ini.

Suasana haru pun terlihat saat dikumandangkan lantunan ayat suci Al Quran berkumandang di sekitar pusara.

Artis-artis yang ikut mengantar Sys NS ke ‘rumah abadinya’ antara lain, Debby Sehertian, Christina, Ahmad Albar, Pangky Suwito, Yati Oktavia, Dwiki Dharmawan, Ian Antono, dan masih banyak lainnya.

Tampak pula Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin hadir memberikan doa untuk melepas jenazah Sys Ns sebelum dikebumikan.

“Innalillahi wainnalillahi rajiun. Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah SWT. Sesungguhnya kita semua kelak akan berpulang kembali. Hari ini kita semua yang berkumpul, hadir untuk mengantar kepulangan sahabat kita, orangtua kita, kerabat kita, saudara kita juga guru kita almarhum Heru Syswanto, yang populer dengan Sys NS. Kita mengantar kepulangan beliau untuk kembali ke sang Khalik. Mari kita mendoakan mudah-mudahan beliau pulang dengan khusnul khotimah,” ucap Lukman Hakim saat berdoa di pemakaman Sys Ns.

“Almarhum adalah orang baik. Saya dan kita semua bersaksi beliau adalah orang yang baik. Semoga Allah mengampuni kesalahan dan kekhilafan. Allah menempatkan almarhum di tempat yang sebaik-baiknya,” lanjut Lukman dalam doanya yang diikuti dengan kata Amin dari seluruh pelayat.

Sys Ns meninggal dunia dalam usia 61 tahun. Beliau meninggalkan seorang istri, Shanty Widhiyanti Hamid, tiga orang anak, Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda, serta dua orang cucu, Srestha Fasyadhira dan Schalea Fasyannira. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.