Inilah Lenna, Asisten Pintar Dan Cantik Yang Siap Temani Segala Kebutuhan Anda

by -1,820 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Lagi-lagi, kecanggihan teknologi dan digital membantu dan mempermudah publik mengakses segala kebutuhannya. Kini sebuah aplikasi asisten pribadi, siap mengurus segala keperluan dan kebutuhan setiap saat. Aplikasi di Android bernama Lenna Asisten Pintar, kini bisa jadi asisten pribadi Anda yang bisa dibawa kemana pun.

“Produk ini adalah virtual assistant yang bisa membantu keseharian teman-teman memecahkan permasalahan dengan berbasis Artificial Intelligence (Al),” jelas CEO PT Sinergi Digital Teknologi, Rissandi dalam peluncuran aplikasi Lenna di Jakarta, Selasa (23/3).

Aplikasi Lenna punya perbedaan dengan aplikasi asisten pribadi lainnya. Sebuah fitur baru, yaitu perintah suara yang dapat membantu kegiatan dan kebutuhan personal diaplikasikan semudah berbicara dengan asisten pribadi. Pengguna pun tak perlu repot mengetik apa yang mereka butuhkan.

Cara kerjanya sendiri cukup mudah, pengguna bisa langsung menekan salah satu tombol yang sudah tersedia di aplikasi untuk berbicara dengan aplikasi Lenna ini.

“Aplikasi ini memungkinkan kita untuk berbicara dengan bahasa sehari-hari. Tidak perlu bahasa baku. Bisa dengan bahasa Indonesia, meskipun nantinya kami juga akan mengembangkan bahasa Inggris dan Arab,” tambah Rissandi.

Dengan Lenna, pengguna juga bisa membayar berbagai tagihan pembayaran karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan layanan e-commerce, seperti pembayaran listrik dan BPJS, pemesanan tiket pesawat atau kereta api, hingga tak perlu mengantri jika ingin memesan tiket film di bioskop.

Rissandi menjelaskan, pengguna hanya perlu mengisi saldo di dalam aplikasi Lenna terlebih dahulu agar transaksi semakin mudah. Selain itu, Lenna juga bisa memberi Anda berita terbaru, ramalan cuaca, dan mesin pencarian. Tak hanya sebatas asisten pribadi, Lenna juga bisa diajak menjadi teman berbincang yang asyik seperti dengan teman sendiri.

“Lenna juga bisa digunakan untuk keperluan bisnis, seperti memuat dan meminta laporan penjualan secara real-time, meskipun Anda sedang jauh dari tempat kerja,” tambahnya.

Soal nama, Rissandi menyebut, mengapa aplikasi asisten virtual ini diberi nama Lenna. Menurutnya, asisten pribadi identik dengan wanita cantik dan pintar. Oleh karena itu, aplikasi asisten pribadi yang diklaim pintar itu diberi nama seperti nama wanita.

Jadi, siap-siaplah ‘menggenggam’ Lenna untuk penuhi segala kebutuhan Anda. (NVR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.