Tak Banyak Yang Tahu, Istri Kepala BPN Jaktim Yang Disorot Netizen Ini Ternyata Mandiri Sejak Remaja

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Sedang ramai disorot netizen karena foto-fotonya di media sosial yang dianggap pamer kemewahan, nama Vidya Piscarista, istri Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Jakarta Timur (Jaktim), Sudarman Harja Saputra menjadi buah bibir.

Di media sosialnya, Vidya terlihat kerap memakai sejumlah item fashion branded dan liburan ke berbagai negara. Salah satunya saat ia berada di Paris, Perancis.

Dalam salah satu foto yang diunggah di akun Twitter @PartaiSocmed, Vidya tampak mengenakan bodycon dress dengan detil squin berwarna hitam yang glamour sambil menenteng sebuah tas keluaran Hermes yang ditaksir mencapai USD40.000 atau sekitar Rp620 jutaan.

Lalu sebenarnya, siapa sosok Vidya ini? Dari hasil penelusuran, sebelum menjadi istri Sudarman, Vidya Piscarista sudah menjadi model.

Di 2007, Vidya sudah menjadi Miss Jawa Timur (Jatim) dan mewakili Jatim mengikuti ajang Miss Indonesia 2007. Kemudian ia juga menjadi Gadis Pantene dan Miss IBC.

Berbekal pengalamannya di beberapa ajang itu, Vidya sering menjadi bintang iklan beberapa produk. Salah satunya adalah bintang iklan Simas Palmia dan Zinc Shampoo. Video-video iklan tersebut masih bisa didapati di kanal YouTube.

Vidya juga adalah seorang dokter gigi jebolan dan Universitas Airlangga (Unair) dan membuka praktik di sebuah klinik di daerah Cilandak dan juga membuka konsultasi online.

Ayah Vidya sendiri, kabarnya adalah pilot pesawat Hercules TNI AU yang gugur saat bertugas ketika pesawat yang dikemudikannya menabrak Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada 1985 silam atau di saat Vidya berumur enam bulan. Sementara sang ibunda meninggal saat ia berusia 20 tahun.

Saat Vidya tengah bergelut di dunia model inilah, dirinya menikah dengan Sudarman yang saat itu masih menjadi staf di kantor pusat BPN.

Oleh karenanya, Vidya sudah menjadi wanita yang mampu dan berada sebelum menikah dengan Sudarman yang juga mantan Kepala BPN Kota Denpasar ini.

Sebelum menikah, Vidya juga dikabarkan telah memiliki rumah di Malang dan dua mobil hasil dari pekerjaannya sebagai model.

Terkait hal ini, pakar komunikasi yang juga dosen Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing melihat, apa yang ditunjukkan Vidya adalah bagian dari pekerjaannya.

“Vidya perlu pihak ketiga untuk menjelaskan ke publik, bahwa apa yang ditampilkan ke ruang publik itu adalah bagian dari pekerjaannya. Sebab, jika dia sendiri yang menjelaskan ke publik terkesan membela diri,” ujar Emrus di Jakarta, Minggu (12/3).

Menurutnya, tidak semua orang yang menampilkan hidup mewah digeneralisir bersikap hedon dan hasil dari korupsi, karena tidak sedikit orang yang menampilkan hidup mewah adalah tuntutan dari pekerjaan, salah satunya adalah pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

”Contohnya Hotman Paris yang memakai cincin berlian dan busana bernilai puluhan juta, bisa disebut hedon? Saya rasa sangat prematur menggeneralisir. Meski Vidya istri pejabat, tak bisa dikatakan selalu hedon, bisa saja karena profesinya dan status sosial yang mengharuskan dia bergaya seperti itu,” pungkas Emrus. (RNZ)

No More Posts Available.

No more pages to load.