Tak Ragunya Marcell Akan Figur dan Konsistensi Bermusik Chrisye

by -1,824 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Sosok penyanyi legendaris Chrisye masih sulit dicari penggantinya. Penyanyi Marcell Siahaan menyebut, Chrisye tak hanya sulit dicari penggantinya, tapi juga sosok yang apa adanya.

“Om Chrisye secara tidak langsung menunjukkan jadilah diri sendiri ketika kamu membawakan lagumu dan itu juga membuat saya belajar untuk berusaha menjadi diri sendiri,” ungkap Marcell saat jumpa pers konser ‘Eros, Chrisye, Yockie (ECY): Tembang Persada Tritunggal’ di Jakarta, Kamis (20/12).

Dari seorang Chrisye, Marcell juga belajar konsistensi berkarya. Dari yang ia ketahui, Chrisye mampu merekam satu lagu sebanyak delapan kali tanpa perbedaan sedikit pun.

“Konsisten jadi diri sendiri itu nggak mudah, itu saya pahami sebagai aspek spiritual musik. Bukan sekadar mencari uang, tapi pencapaian spiritual,” jelas Marcell yang punya sejumlah pengalaman khusus dengan Chrisye ini.

Marcell pun tak ragu saat diminta terlibat dalam konser karya-karya legendaris tiga musisi ternama Indonesia, Erros Djarot, Chrisye dan Yockie Suryaprayogo akan disatukan dalam sebuah konser bertajuk “Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal” pada awal 2019.

“Saya sudah terbiasa denger lagu-lagu Om Chrisye sejak kecil. Bahkan kalau bisa ngomong, kaset-kasetnya beliau itu teriak karena hampir tiap hari disetel,” ujarnya.

Konser yang digagas oleh promotor Betiga Satu Rasa (Betiga) itu akan digelar di dua tempat, Concert Hall INews Tower, Jakarta pada 1 Februari dan Grand City Convex, Surabaya pada 14 Februari.

Selain Marcell, Dian Pramana Putra, Bonita, Wizzy, Barsena dan Trisouls juga akan ikut serta dalam konser ini.

Sebagai musisi, Erros, Chrisye dan Yockie dikenal kerap berkolaborasi. Salah satu kolaborasi terdahsyat mereka tertuang dalam album berjudul ‘Badai Pasti Berlalu’.

Di album tersebut, Eros berperan sebagai penulis lagu, sementara Chrisye dipercaya sebagai salah satu penyanyi, sedangkan Yockie mengemban tugas sebagai produser. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.