Tampil Sebagai Band Penutup, Weezer Suguhkan Konser Bercita Rasa Indonesia

by -134 views

Jakarta, Voicemagz.com- Band Weezer yang menjadi penampil terakhir di hari pertama  Soundrenaline 2022,  berhasil menyuguhkan aksi tontonan ber cita rasa Indonesia. Pasalnya banyak sekalai sapaan berbahasa Indonesia yang mereka lontarkan untuk para penonton yang memadati area panggung Utama Soundrenaline 2022 di Ecopark, Ancol, Jakarta pada Sabtu malam (26/11/22).

Meskipun usia personil band dari Los Angeles, California, AS ini sudah tak muda lagi, namaun pada kenyataanya banyak penonton muda yang hadir di Ecopark, Ancol ini  berbondong-bondong untuk  bisa  menyaksikan penampilannya.

Beceknya area panggung utama akibat guyuran hujan di tempat Weezer manggung tak menyurutkan para penonton untuk tetap berada di sana demi menyaksikan band idolanya tersebut.

Dalam penamilannya di Soundrenaline 2022 ini, Weezer langsung tancap gas dengan menggelontorkan enam tembang tanpa jeda. Ketika memasuki lagu Pork & Beans, sing along dari penonton mulai menggema tanpa perlu dikomando mereka langsung mengikuti  Cuomo dan kawan-kawan di atas panggung.

Di tengah-tengah pertunjukan, Como bersuara lantang mengucapkan salam dan sapaan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Assalamualaikum, selamat malam bestie! Kami Weezer dari California!” ujar Cuomo, yang langsung disambut gemuruh para penonton.

Tak hanya itu yang disampaikan Cuomo dengan bahasa Indonesia, ia pun menambahkan sapaan lain dengan menggunakan  kata-kata berbahasa Indonesia lainnya.

“Selamat datang di konser ini, kami terakhir kali datang ke sini sembilan tahun lalu, kalian suka Weezer juga, bro?” sambungnya.

 

Tepati Janji

Hal menarik yang langsung mendapat apresiasi penonton secara spontan adalah ketika Weezer benar benar menepati janjinya untuk membawakan lagu “Anak Sekolah” milik mendiang Chrisye. Sebelumnya Weezer pernah pernah berjanji akan membawakan lagu “Anak Sekolah”  di Soundrenaline 2022.

Sebelum memulai membawakan lagu “Anak Sekolah” Coumo menyapa kepada penonton yang lagi-lagi menggunakan bahasa Indonesia.
“Aman semua? Buset dah,” ujar Cuomo, yang kemudian pelan-pelan intro lagu  “Anak Sekolah” mulai berkumandang.

Mendengar intro tersebut ribuan penonton pun menyambut dengan suka cita. Cuaca yang masih gerimis dan lapangan becek pun seolah tak mampu menhentikan pesta penonton bersam band idolanya yaitu Weezer.

Weezer pun menghentikan sejenak konsernya, lagi-lagi, mereka menggunakan bahasa Indonesia untuk meminta ijin istirahat sebentar kepada para penonton.

“Cabut dulu ya, Bestie,” pinta  Cuomo disaat  memasuki coda ketika Weezwr membawakan  lagu Africa milik Toto.

Usai jeda istirahat sejenak mereka kembali naik panggung dengan menyuguhkan tembang pamungkas yaitu “Buddy Holly” oleh Cuomo dengan raungan gitarnya. Meski durasi lagu tersebut cukup singkat, namun lagu  “Buddy Holly” mampu  penutup penampilan Weezer dengan apik pada gelaran Soundrenaline 2022 hari pertama.

Weezer benar benar menyuguhkan toontonan menarik pada malam itu, losa kata bahasa Indonesia yang banyak ia gunakan untuk menyapa penonton, mampu menciptakan konser Weezer bercita rasa Indonesia./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.