Tekad Dikna Faradiba Mengusung Sosok Cantik Jiwa Yang Membawa Perubahan

by -2,502 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Gelaran Miss Grand Indonesia untuk pertama kalinya akan dihelat. Ada upaya membawa ajang ini menjadi ajang beauty pageant terbaik di Indonesia sekaligus membawa sebuah perubahan. Muluskah jalan menuju kesana?

“Yang nyinyir banyak. Mereka menyangsikan apakah saya yang masih muda ini bisa membawa ajang ini menjadi yang terbaik di Indonesia,” papar Presiden Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba usai konfrensi pers Miss Grand Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat (6/7).

Menghadapi tantangan itu, Dikna menjawabnya dengan upaya konkrit lewat merubah paradigma kontes kecantikan yang ada selama ini, dengan semangat generasi muda yang lebih modern, dinamis, elegan dan kreatif.

Bersama designer muda ternama Indonesia, Ivan Gunawan yang digaetnya sebagai Advisor of Miss Grand Indonesia, Dikna akan membuktikan jika ajang yang digelarnya perlahan bisa menjadi ajang beauty pageant terbaik di Indonesia dan bisa membanggakan Indonesia di tingkat dunia.

“Cantik bukan hanya di wajah tapi cantik jiwa yang membawa perubahan,” tegasnya.

Gebrakan awal ajang yang mengangkat tema ‘Beauty in Diversity’ ini salah satunya lewat mahkota bertahtakan berlian penuh yang baru ada pertama kalinya di Indonesia. Dibuat oleh Passion Jewelry seharga Rp3 miliar, mahkota ini memiliki komposisi 7.640 butir berlian dan ruby dengan total 71 carat.

“Mahkota ini di desain khusus designer aksesoris kelas dunia yang sudah 22 tahun berkarya, asal Indonesia, Rinaldy Yunardi. Karyanya sudah dikenakan bintang Hollywood seperti Kylie Jenner, Madonna, Beyonce. Sengaja kita buat ini agar menimbulkan kebanggan bagi pemenangnya sehingga mampu membawa nama Indonesia,” ujar Ivan Gunawan.

Guna memperebutkan mahkota istimewa ini, 34 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia ini akan menjalani karantina sejak 9 – 21 Juli 2018 di Hotel Sari Pacific Jakarta.

Para finalis juga akan berkesempatan menggunakan koleksi terbaik beberapa designer muda papan atas Indonesia antara lain Hengki Kawilarang dan Ivan Gunawan di babak Final Top 5.

“Saya termotivasi untuk semakin memperkenalkan Indonesia ke ajang dunia. Harapan saya, pada tahun- tahun mendatang, Miss Grand Indonesia akan menjadi ajang beauty pageants yang menjadi impian seluruh wanita muda Indonesia,” ucap Dikna lagi.

Malam final Miss Grand Indonesia 2018 ini juga bisa disaksikan langsung di layar kaca SCTV pada 21 Juli 2018 mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.