Tekuk Filipina 3:0 Timnas U-22 Beri Kado Indah Buat Kemerdekaan RI Ke-72

by -1,612 views

Voicemagz.com – Usai berhasil menahan imbang Thailand 1:1 di pertandingan pertama di grup B sepakbola SEA Games 2017. Pada hari ini Kamis (17/8/17) Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia berhasil melumat Filipina 3:0 pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Gol pembuka kemenangan Timnas U-22 diciptakan oleh Septian david pada menit ke 4. Pemain asal Mitra Kukar tersebut berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina berkat servis dari Putu Gede Juni Antara.

Meskipun tempo permainan cenderung lamban, namun Timnas U-22 bermain sangat percaya diri. Alhasil pada masa injury time babak pertama Hargianto berhasil menambah keunggulan menjadi 2:0 setelah menerima umpan terobosan Septian David yang mampu dimaksimalkan menjadi gol. Keunggulan 20 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas U-22 bermain lebih agresif meskipun Filipina juga sering mengancam gawang Indonesia. Hasilnya, pada menit ke-59 giliran Saddil Ramdani mencetak gol ketiga hasil tembakan dari luar kotak pinalti yang keras dan bola bersarang di pojok kiri atas gawang Filipina.

Sepanjang waktu tersisa permainan semakin seru, serangan anak asuh Luis Milla menggempur pertahanan Filipina. Namun hingga Wasit Sudish Kumar Pandey meniup peluit tanda usai pertandingan, skor tidak berubah 3:0 untuk kemenangan Timnas U-22.

Kemenangan merupakan kado terindah dari Timnas U-22 untuk Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, yang tepat jatuh pada 17 Agustus saat Timnas U-22 berlaga.

Selain itu, dengan kemenangan ini pula Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan, atau terpaut dua angka dengan Vietnam yang berada di puncak klasemen dengan 6 poin.

Sementara Thailand berada di peringkat ketiga dengan nilai sama namun Indonesia unggul dengan selisih gol, setelah menang 10 atas Timor Leste.Di pertandingan grup B lainnya Vietnam menang 4-1 atas Kamboja./Irish. Foto: Istimewa

Susunan pemain
Indonesia (4-5-1): Kurniawan Kartika Ajie; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, dan I Putu Gede; Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Yabes Roni; Ezra Walian
Pelatih: Luis Milla

Filipina (4-5-1): Ray Joseph; Jarvis Jordan, Junell Mark, Julian Mariano, Joshua Jake; Daniel Bernan, Yoshiharu Koizumi, Kou Ichi Belgira, Christian Lapas, Jeremiah Borlongan; Javier Augustine
Pelatih: Marlon Maro
Wasit: Sudish Kumar Pandey (Nepal)

No More Posts Available.

No more pages to load.