Lagu ICBANANA Diprediksi Raih Sukses Seperti Despacito

by -3,628 views

Voicemagz.com, Jakarta-Keberhasilan Luis Fonsi dengan lagunya yang berjudul Despacito menjadi video pertama yan mencapai 3 Miliar viewers didunia, membuat para musisi diseluruh penjuru dunia tertantang untuk berkrasi dalam merebut viewers di YouTube.

Salah satu yang tersengat motivasinya adalah artis asal Israel yaitu Idan Cohen (I.C). Minggu lalu I.C berkolaborasi dengan Don Hohova merilis lagu “#ICBANANA” di YouTube. Jumlah penontonnya sudah mencapa hampir 129ribu viewers.
Dalam video tersebut I.C meramu berbagai adegan dalam gambar clipnya yang menurutnya lari dari toeri industri musik mainstream saat ini. Tampak berbagai ragam frame  gambar yang dirangkai dalam sebuah video clip. Gambar gambar tersebut terasa sangat lengkap, sebab didalamnya ada gambar-gambar seperti; Orang dengan tato yang menarik, banyak wanita cantik, gangster yang memakai swag, lalu orang yang tampak selalu di pesta, Adegan di pantai, orang mengendarai Mobil keren dan berada di atas mobil keren.

Selain itu terdapat juga gambar Orang-orang berkeliaran di mobil dengan cepat dengan gaya marah, orang memamerkan uang, orang menari, orang yang minum alkohol, orang melakukan hal-hal yang ilegal (zat yang dikendalikan, senjata api), dan ada adekan orang yang memakai sesuatu yang menjengkelkan yang tidak akan mereka kenakan di depan umum (topeng kuda) dan lain lain.

Seperti halnya lagu Despacito yang tidak menggunakan bahasa Inggris tetapi menggunakan bahasa Spanyol, maka #ICBANANA juga tidak menggunakan bahasa Inggris, tetapi menggunakan bahasa jiberes, meskipun banana yang dimaksud menggunakan bahasa Inggris yang bermakna pisang.

Pemilihan kata Banana menjadi buzz dalam sebuah video memang bukan yang pertama kali, sebab kata buzz juga pernah populer lewat ‘Despicable Me’ dan spin-off ‘Minions’ juga pernah menggunakan hal yang sama.

Menurut sang produser David Svoboda saat ini orang tidak peduli dengan lirik yang dinyanyikan, tetapi yang terpenting ketika orang pergi ke sebuah klub orang bisa nyanyi dan menari bersama.

“Pada umunya orang-orang yang pergi ke klub tidak terlalu peduli dengan makna dan ucapan pada liriknya, yang penting mereka bisa bernyanyi dan menari mengikuti irama musik yang dimainkan oleh DJ”, jelas David.

Lebih jauh sang produser juga menerangkan, “ Lirik #ICBANANA memang tidak bermakna secara jelas, karena bukan kata-kata nyata, namun yang terpenting bahwa masyarakat bisa bernyanyi bersama lagu dengan lirik kita”, terang David Lebih lanjut.

Yang unik dari video ini selain bahasanya juga karakter fiksi yang diciptakan. Gambar pria dan wanita dibelakang Don Hohova itu bukanlah penyanyi, bukan juga seniman, bahkan mereka juga bukan orang yang berada di industri musik. Itulah kenyataan kondisi industri musik mainstream sekarang.

Untuk mengakses video #ICBANANA anda bisa membuka channel YouTube ICBANANA – I.C ft Don Hohova (prod. Youngest)./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.