Tengku Dewi Tolak Mediasi, Tetap Ingin Bercerai dari Andrew Andika

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Tengku Dewi menolak permintaan mediasi yang diajukan Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat terkait gugat cerai terhadap suaminya, Andrew Andika.

Tengku Dewi tetap ngotot untuk berpisah dari suaminya. Hal tersebut diungkapkan Kuasa Hukum Tengku Dewi, Minola Sebayang dalam keterangannya seusai sidang perdana kasus perceraian Tengku Dewi dan Andrew Andika.

“Jadi kondisi beliau (Tengku Dewi) kan lagi hamil besar, tadi dengan segala pertimbangan sidang ini cukup diwakili kuasa hukumnya saja, dan majelis hakim menunda sidangnya ini karena tergugat tidak hadir. Tidak mungkin sidang digelar kalau tergugatnya tidak hadir,” ungkap Minola Sebayang, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, persidangan berikut akan digelar pada 27 Juni 2024 dengan agenda menghadirkan kedua belah pihak.

“Tadi disampaikan majelis hakim, sidang ditunda sampai tanggal 27 Juni 2024 mendatang. Dewi akan diupayakan hadir, kami meminta kepada pihak Andrew untuk kooperatif agar datang ke persidangan yang kedua minggu depan sehingga prosesnya cepat selesai,” tambahnya.

Minola menyebut kliennya mantap berpisah dari suaminya, meskipun saat ini tengah mengandung.

“Sebelum kami datang hari ini, beliau menolak mediasi dan meminta perceraian tetap dilanjutkan di ruang persidangan,” tambahnya.

Diungkapkan Minola, Tengku Dewi menutup pintu perdamaian bagi Andrew Andika yang mengaku masih ingin mempertahankan rumah tangganya itu.

“Kalau Dewi mantap bercerai dan tidak mau melanjutkan rumah tangganya. Sekarang, beliau fokus untuk melahirkan anak kedua jadi memang hari ini kami sebagai kuasa hukumnya mewakili beliau dalam persidangan,” tegasnya.

Minola juga menyatakan bahwa pihaknya akan meminta kepada majelis hakim untuk mempercepat keputusannya terkait perceraian Tengku Dewi dan Andrew Andika.

“Kalau dari Dewi memang minta cepat diselesaikan sebelum Dewi melahirkan. Namun, semua kita kembalikan pada majelis hakimnya. Semoga saja bisa cepat,” tandasnya.

Selain Tengku Dewi yang hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja, Andrew Andika tidak datang dalam sidang perdananya ini. Andrew Andika tidak hadir dalam sidang perdana kasus perceraiannya itu.

Sebelumnya. Tengku Dewi resmi melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor Jawa Barat pada 6 Juni 2024 dan tercatat  dengan nomor nomor register PACBN/06062024/WIL yang gugatannya diajukann melalui e-court./May.

No More Posts Available.

No more pages to load.