Tips Sederhana dan Murah Cegah Jerawat Tumbuh di Wajah

by -1,192 views

nani-micka-1Menyebalkan!, itulah kata kata yang sering diucapkan oleh wanita pada umumnya jika jerawat tiba tiba nongol diwajahnya. Memang penyakit yang satu ini kadang-kadang nongol dengan tiba tiba, meskipun sudah cukup dalam merawat kebersihan wajah, namun terkadang tetap nongol juga, apa sih sebenarnya jerawat itu?.

Ya, jerawat merupakan sebuah penyakit kulit yang hampir diderita oleh setiap manusia. Jerawat biasanya mulai menyerang saat usia kita memasuki masa-masa akil balik. Jerawat sendiri bisa muncul karena berbagai macam penyebab seperti perubahan hormon dan infeksi bakteri yang datang bersama debu dan kotoran lain yang menempel di wajah.

Jerawat bisa datang kapan saja dan tanpa ada tanda-tanda terlebih dahulu, jerawat paling banyak muncul di bagian wajah yang berminyak. Hal ini terjadi karena minyak dapat memancing pertumbuhan bakteri menjadi lebih cepat sehingga jerawat yang muncul pada wajah berminyak biasanya lebih bandel dan banyak.

Bisakah jerawat dicegah?
Mungkin agak sulit, tapi bisa diusahakan. Banyak juga tips tips yang coba mengangkat tema pencegahan jerawat, namun efektifitasnya juga terkadang belum teruji, karena setiap jenis kulit jenisnya berbeda beda, oleh karena itu memerlukan perlakuan yang berbeda jug.
Kendati demikian tidak ada salahnya jika anda mencoba cara ini, sebab dengan cara ini kemungkinan besar tanpa efek samping apapun.

Jika anda ingin wajah cantik anda bebas jerawat mari lakukan langkah sederhana berikut.
Sebenarnya, cara yang akan ditawarkan untuk mencegah dan bahkan dapat mengurangi jerawat adalah sebuah cara yang sangat sederhana dan murah bahkan gratis dan dapat dilakukan kapanpun. Salah satu cara untuk mencegah dan mengurang jerawat pada wajah adalah dengan “Sholat”. Apa hubungannya Kecantikan dengan sholat?.

Coba anda perhatikan orang-orang yang rajin melakukan ibadah shalat. Wajah mereka pasti terlihat bersih dan segar. Wajah bersih dan segar yang mereka miliki bukan hanya karena mereka dekat dengan Tuhan (hati menjadi tentram, hilang segala stress), namun ada sebuah hal sederhana sebelum mereka menjalankan sholat, yaitu Wudhu.

nani-micka-2Berwudhu merupakan syarat mutlak bagi seorang muslim sebelum melakukan Sholat, namun demikian Tuhan juga memberikan kemudahan jika memang ditempat tersebut tidak ditemukan air yang bersih yaitu dengan Tayamum.

Lalu apa hubungannya Wudhu dengan Kesehatan kulit?, Coba perhatikan, saat orang berwudhu pertama tama mereka membasuh kedua tangannya hingga bersih, kemudian baru membasuh wajah dan seterusnya. Hal itu dilakukan sekurang-kurangnya 5 kali dalam sehari atau sesuai waktu Sholat. Hal inilah yang memiliki andil besar membuat wajah mereka tetap bersih dan dan sehat.

Setelah itu mereka melakukan sholat, setelah sholat hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan biasanya jauh dari perasaan cemas atau stress, sebab merasa lebih dekat dengan Allah SWT.

Mungkin cara ini kurang masuk akal , tapi tidak ada salahnya dicoba, karena membawa kebaikan untuk kita. Dan untuk yang non-Muslim jangan berkecil hati, karena anda juga dapat melakukan cara ini hanya saja sedikit berbeda yaitu cukup dengan sesering mungkin anda membasuh muka dengan air bersih. Setelah itu hindari perasaan cemas atau stress dari pikiran anda. Cara ini sangat membantu mengurangi atau mencegah jerawat yang akan tumbuh. Semoga bermanfaat.//Irish. Foto: Nanny Micka.

No More Posts Available.

No more pages to load.