Titi DJ Rilis Album ke-18 Diusia Karirnya yang Genap 40 Tahun

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.co – Lama sudah diva pop Titi DJ tak merilis album. Kini, Titi DJ siap kembali memanjakan penggemar dengan karya terbarunya.

Ya.. sudah delapan tahun ia tak merilis album. Dan kini genap 40 tahun dfirinya berkarier di industri musik Tanah Air, Titi DJ merilis album ke 18 yang bertajuk ’40 Years Strong’.

“Ini kan album ke 18 ya. Sebenarnya kalau misalnya dihitung-hitung kalau 18 album di 40 tahun itu kayaknya di bawah target. Karena kalau setiap dua tahun saja rilis album, harusnya kan 20 album ya. Karena ada delapan tahun yang saya lewati tanpa mengeluarkan album. Jadinya cuma 18” ucap Titi DJ di Jakarta, Jumat (9/2).

Meski begitu, Titi DJ tetap merasa bersyukur. Pasalnya, meski tak mengeluarkan album, tapi dirinya banyak merilis single.

“Tapi nggak apa-apa, saya sudah mengeluarkan banyak single, kalau dihitung-hitung sih bisa dua album,” ujarnya.

Dalam memaknai 40 tahun dirinya berkarier di industri musik, Titi DJ pun ingin merayakannya dengan dapat membuat album berbentuk fisik. Bukan tanpa alasan, Titi DJ merasa ada sensai berbeds yang dirasakannya.

“Untuk album yang baru ini yang judulnya 40, sesuai dengan judulnya, itu artinya saya berada di industri musik Indonesia selama 40 tahun. Saya rasa bukan hal yang muluk-muluk kalau saya pengen punya album di usia karier saya ini,” aku Titi DJ.

“Ada teman-teman yang bilang kenapa nggak bikin konser, kenapa nggak bikin show gitu, saya pikir itu bisa kita lakukan, saya pernah bikin konser dua kali. Album buat saya penting, apalagi sekarang bisa kita nikmati fisiknya. Kayak nostalgia ke jaman dulu kala kita ngeluarin album kan pasti ngeluarin kaset atau cd, yang kita bisa lihat, kita pegang. Ada sensainya gitu lho, buka albumnya, lihat liriknya, lihat nama-nama penciptanya, siapa aja yang mendukung. Jadi senang banget bisa punya fisik album seperti ini di tengah gempuran streaming dan download,” lanjutnya.

Kebahagiaan Titi DJ juga semakin lengkap lantaran album terbarunya ini ada kolaborasi sang putri, Stephanie Poetri. Ia menceritakan bagaimana proses kolaborasinya dengan sang putri yang saat ini berada di negara lain.

“Senang, terharu akhirnya bisa duet bersama dia  yang sempat tertunda selama lima tahun. Saya punya lagu yang dibikin khusus buat dia, tapi akhirnya terealisasinya baru sekarang. Memang agak repot karena dia di LA jadi harus bagi-bagi, harus janjian untuk berdiskusi, di sana malam, di sini pagi, jadi harus janjian dulu untuk ngomongin tentang musiknya yang memang kebetulan dibikin sama Andi Rianto jadi ada sedikit kendala di waktu. Tapi justru di situ letak serunya gitu, jadi senang banget deh bangga banget seorang ibu anaknya sukses, jadi penyanyi,” ucapnya.

Lalu, setelah 40 tahun berkarir di dunia musik ini, Titi DJ tak menganggap dirinya muluk-muluk.

“Hanya sebagai seorang ibu dan penyanyi.  Dan bahan bakar dalam berkarir saya adalah keberuntungan. Karena masih ada yang mau mendengarkan suara saya. Tidak semua penyanyi se-angkatan saya yang  seberuntung saya saat ini lho,” ucap pelantung ‘Sang Dewi’ ini. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.