Tremor Rilis Album Baru Gandeng Eet Sjahranie Trison dan Pay

by -507 views

Jakarta, Voicemagz.com-Masa Pandemi tak lantas mematikan ruang kreasi para  musisi untuk terus berkreasi.Hal ini dibuktikan oleh  band cadas asal Jakarta, Tremor, dengan merilis  album baru berjudul “Evolusi Logika”, yang di gelar di Hollywings, Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (16/3).

Menurut sang vokalis sekaligus gitaris Iik, album ini   bercerita tentang pola pikir, dan gaya tujuan hidup manusia, untuk tidak salah memilih.

“Pesannya adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya,” jelas Iik saat menggelar jumpa pers sore tadi.

Ketika musik thras metal berdiam diri alias sepi dari aktivitas, Tremor yang berdiri tahun 2007 ini justru  kembali hadir meramaikan dinamika musik (underground)  di Indonesia. Bahkan mereka mengaku dalam album kali ini Tremor mengusung musik tras Metal yang kekinian.

” Kita ingin beda dengan patern trash metal yang sudah ada, makanya kita selektif dalam memilih lagu serta mengaransemen, agar ada nuansa kekinian (moderen), tidak seperti yang itu-itu saja” tambah Rino (gitaris).

Sementara itu Bayu Randu dari Music Blast mengaku kalau untuk promosi akan dilakukan by data. Jadi tetap dengan memaksimalkan sosial media dan media-media resmi.

” Untuk promosi kita tetap akan memaksimalkan sosial media yang ada seperti Youtube, Instagram dan lain-lain. Sementara untuk radio kita mesti by data. Sebab tak semua radio memutar musik trash metal seperti Tremor ini. Tetapi masih ada celah, seperti wawancara radio dan lain-lain”, tambah Bayu.

Featuring Dengan Eet Sjahranie, Trison Manurung Dan Pay Burman

Menarik untuk dicermati, bahwa dalam album Evolusi Logika ini Tremor menggandeng 3 musisi senior untuk berkolaborasi. Sesuai porsinya Eet bermain gitar, Pay Bermain gitar dan Trison mengisi vokal. Kehadiran ketiganya akan menambah energi dahsyat bagi album ketiga Tremor kali ini.

Ketika diminta pendapatnya  oleh wartawan tentang musik dari Tremor, serta bagaimana merawat sebuah band, Eet menjelaskan.

“Tremor ini secara musik sangat bagus, sound juga oke, jadi nggak ada yang perlu gue komentari. Nah kalau soal menjaga kebersamaan tentu pasti ada saja masalahnya, disini sering kali kita kesandung (kesandung masalah-red), seiring perjalanan waktu ada saja ketidak cocokan di masing-masing personil. Sebetulnya ini problem klasik sih. nah penyelesaiannya tergantung dari band masing-masing”, jelas Eet.

Baik Eet maupun Trison, keduanya memberikan catatan yang mungkin menjadi perhatian Tremor, yakni soal konsistensi dalam bermusik. Intinya mereka berdua ingin agar Tremor tetep eksis selama mungkin.

Sejauh ini Tremor yang kini beranggotakan;  lik – Vocal + Guitar, Rino – Lead Guitar + Backing Vocal , Dikdik – Bass, Fikhal – Orum, sudah menelorkan dua album, EP berjudul ‘Awal Kebangkitan‘ pada 2016 dan album ‘Penguasa‘ pada 2018 lalu, di tahun 2021 ini merilis album terkininya berjudul Evolusi Logika.

Semua lagu lagu Tremor dari labum ” Evolusi Logika” sudah tersedia di berbagai platform digital musik seperti Joox, iTunes, Spotify dan lain lain. Selain itu Tremor juga menjaual albumnya dalam bentuk fisik, yang dikemas secara  Box set./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.