Turnamen Golf Gubernur Cup Digelar di Luar Kalteng, Ini Alasannya…

by -1,262 views

BOGOR, VoiceMagz.com – Tiga kali sudah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar ajang Turnamen Golf Gubernur Cup.

Namun karena keterbatasan sarana, pelaksanaan ajang yang digelar dalam rangkaian Ulang Tahun ke-62 Provinsi Kalteng ini masih harus dilakukan di luar provinsi Kalteng.

“Kita baru punya dua lapangan golf di Palangkaraya dan dua lagi di Pangkalan Bun. Tapi disana lapangannya baru sembilan hole saja,  padahal yang dibutuhkan yang 18 hole. Itulah alasan kenapa kami menggelar event ini di luar Kalteng,” ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng, H Abdul Razak di sela-sela Turnamen Golf Gubernur Cup 2019 di Permata Sentul Golf & Country Club, Bogor, Minggu (14/7).

Razak juga optimis, dengan wacana pemindahan Ibukota negara ke Kalteng akan mendongkrak pula minat investor untuk mengembangkan sarana olahraga golf di Kalteng.

“Buat kami, ajang ini juga sebagai langkah untuk menyatakan kesiapan Pemprov Kalteng bila ditunjuk sebagai ibukota negara,” lanjut Razak yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng ini.

Ditambahkan Ketua Panitia Turnamen Golf Gubernur Cup 2019, Eddy Raya Samsuri, ajang ini juga dijadikan event pemanasan buat para atlet golf asal Kalteng sebelum menhikuti ajang golf di tingkat nasional seperti PON.

“Khusus tahun ini, kami telah menentukan empat orang putra terbaik asal Kalimantan Tengah untuk mewakili provinsi di ajang PON 2020 di Papua,” beber Eddy yang juga Bupati Barito Selatan ini.

Baik Edy dan Razak berharap, ke depannya segala hal yang terkait peningkatan prestasi olahraga golf di Kalteng akan semakin meningkat seiring dengan wacana pemindahan ibukota ke Kalteng. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.