Umpan Pancing Joss, Racikan Sendiri dengan bahan Murah dan Mudah

by -39 views

Jakarta, Voicemagz.com- kegiatan memancing sekarang sudah menjadi hoby dan gaya hidup lintas strata ekonomi. bahkan pengelola pemancingan seringkali mengadakan lomba mancing galatama dengan hadiah yang cukup fantastis, Dari mulai TV, Handphone, Lemari Es, Sepeda Motor hingga mobil.

Keberhasilan dari para pemancing sangat tergantung dari racikan umpan  yang dibuatnya. banyak cara untuk membuat atau meramu umpan dengan cara yang sederhana dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan di sekitar kita.

Pada dasarnya umpan pancing untuk ikan mas,Patin dan bawal hampir sama bahan dan cara pembuatanya. Berikut tips 3 cara membuat umpan ikan sederhana dengan memanfaatkan bahan-bahan yang paling mudah didapat di sekitar kita.

Umpan 1

Bahan: Siapkan Mie kering (merek bebas), kemudian blender hingga menjadi bubuk. Kemudian tambahkan susu bubuk putih sachet (merek bebas), keju dapur dan 2 butir kuning telor.

Cara membuat:  Aduk kesemua bahan itu hingga menjadi kenyal, dengan menambahkan air panas secukupnya. Jika perlu tambahkan aroma wangi daun pandan.

Umpan 2

Siapkan Roti tawar ambil bagian potihnya saja (tanpa pinggirannya), blender hingga lembut. Keju dapur secukupnya, Santan kering, telur semut (kroto) secukupnya. Umpan siap digunakan

Cara membuat: Campurkan roti yang sudah diblender tadi dengan keju halus, kroto dan santan kering, tambahkan sedikit air panas aduk sampai kenyal. Umpan siap digunakan.

Umpan 3  Tradisional dan Murah

Bahan:, Siapkan Tempe busuk, sedikit tersi dapur, kuning telorbebek atau ayam, tepung jagung.

Cara membuat:  tumbuk hingga benyet tempe busuk, campurkan sedikit terasi dan kuning telor, dan tepung jagung, tambahkan sedikit air dan terus aduk hingga kenyal. Umpan siapp digunakan. Selamat mencoba./ F12