Ungkapkan Kerinduan Dengan Sosok Mama, Wikeu Lesmana Rilis Single Anyar “Song For Mama”

by -972 views

Jakarta, Voicemagz.com-Ibu sering kali digambarkan oleh masyarakat  adalah sosok malaikat kasih sayang sejati yang ada di bumi. Anggapan tersebut tidaklah berlebihan dan betul adanya.  Sebab sejak 9 bulan mengandung melahirkan hingga kita dewasa sekalipun kasih sayang seorang ibu tak akan pernah kering.

Ketika kita jauh darinya, tentu rasa rindu mendalam sangat kita rasakan. Apalagi jika seorang yang kita cintai dan kita hormati ini telah pergi selama-lamanya atau wafat.

Kerinduan seorang ibu atau sering orang menyebut dengan nama Bunda, Mama, Mami,  Emak atau sebutan kesayangan lainnya, sering kali membayangi setiap langkah kehidupan kita. tak jarang hadir dalam mimpi atau disetiap lamunan.

Kerinduan dengan seorang ibu atau mama, oleh penyanyi Wikeu Lesmana  diungkapkan dengan bait bait syair yang dibalut dengan nada kemudian dirangkai   menjadi sebuah karya  lagu yang berjudul “Song For Mama”.

Kemudian lagu “Song For Mama” ia rekam dan kemudian ia rilis sebagai sebuah single sebagai bentuk ungkapan kerinduan terhadap sosok mama tercintanya.

” Lagu “Song For mama” ini merupakan karya cipta dari Benno, dan secara lirik lagu ini merupakan bentuk sebuah ungkapan  kerinduan seorang anak terhadap mamanya yang telah pergi untuk selama lamanya”, jelas Wikeu kepada Voicemagz.com di Jakarta, pada Sabtu (11/12/20).

Lebih lanjut Wikeu menambahkan bahwa lagu ” Song For Mama” ini secara nada cukup tinggi tetapi tetap melodius.

“Lagu ini sebenernya  sangat unik,  karena nadanya yang sangat tinggi, tetapi tetap  melodius, sehingga  menjadi terciptalah nuansa baru, yaitu kombinasi irama pop bersatu dengan tone semi opera”, tambah wanita kelahiran Bandung ini.

Wikeu sebetulnya sudah lama vakum dari dunia nyanyi, tetapi pertemuannya yang tanpa sengaja dengan Benno yang merupakan seorang penulis lagu dan pemain gitar ini kemudian menginspirasi dirinya untuk mencoba kembali di dunia musik.

” Awalnya Benno menawarkan sebuah lagu cantik yang berjudul ‘Song for Mama’, yang secara lirik menceritakan kenangan dan kerinduan kepada seorang mama.  Akhirnya kami sepakat  mencoba berkolaborasi  walaupun proses pembuatan lagu ini dilakukan dengan jarak jauh. Aku waktu itu itu berada di Belanda, tetapi  berkat kerjasama yang baik sehingga  kita berdua dapat menyelesaikan lagu ini”, tutup Wikeu.

Untuk urusan  mixing dan mastering diserahkan kepada Angga yang juga seorang bassist. Angga menggarapnya  di studio Borneo, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baik Wikeu maupun Benno, mereka berharap semoga singlenya ini bisa diterima oleh masyarakat . Lebih dari itu, mereka berharap semoga   terobosan ini  dapat menyemarakan, memacu, semangat untuk para pemuda pemudi Indonesia menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Historis

Secara historis Wikeu Lesmana tumbuh besar di kota kembang Bandung. Darah seninya yang kental, turun dari nenek dan ibunya, ibunya yang adalah seorang penyanyi lokal pada masanya.

Sejak kecil Wikeu sudah senang bernyanyi dan sering mengikuti kejuaraan kejuaran festival nyanyi di Bandung, baik itu di lingkungan sekolah atau luar sekolah, dan juga sering mengisi acara pentas kesenian dengan band lokal di Bandung. Pada masa era 90 an musik Pop, Pop Rock sangat hits, sehingga berpengaruh dalam  pembentukan karakternya sebagai seorang penyanyi.

Sewaktu masih  duduk di bangku  SMA, dia sempat dilirik oleh musisi ternama  yaitu Alm. Jockie Soerjoprajogo. Walaupun tidak sempat terealisasikan albumnya, karena ada faktor lain, tetapi banyak sekali ilmu yang di dapat dari beliau, khususnya dalam bermusik dan berkesenian, baik itu nada, pitch, notasi, dan cara bernyanyi.

Wikeu mengaku bahwa Alm Yockie  adalah seorang guru besar dalam membentuk suatu karakter bernyanyi selain dari ibunya sendiri./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.