Cegah Malaria, PT KPI Donasikan Bantuan Gempa Palu Via BAZNAS

by -2,075 views
Komisioner BAZNAS, Nana Mintarti saat menerima bantuan dari Direktur Regional PT KPI, Mehmet Ufuk Berk.

JAKARTA, VoiceMagz.com – Masalah baru mulai menghampiri para pengungsi dan korban gempa di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong di Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam kondisi darurat pasca bencana ini, para korban dan pengungsi dihdapkan dengan penyakit malaria.

“Lingkungan yang tidak higienis dan lembab jadi pemicu penyakit malaria ini. Hal inilah yang juga jadi konsern kami dalam meng-handle para korban gempa Sulteng,” ujar Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Nana Mintarti di sela-sela penyerahan Bantuan Gempa Tsunami Sulteng dari PT Kar Powership Indonesia (PT KPI) melalui BAZNAS di Jakarta, Selasa (16/10).

Oleh karenanya, BAZNAS sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan PT KPI kepada korban gempa yang salah satunya adalah obat anti nyamuk.

“Ini bisa membantu pencegahan penyakit malaria bagi para korban gempa dan tsunami,” ucap Nana.

Bantuan yang disalurkan PT KPI ini totalnya senilai Rp800 juta yang berbentuk berbagai keperluan mendasar yang diperlukan para korban, dan akan didistribusikan ke sejumlah titik-titik pengungsian di Sulteng.

“Ada tenda, velbed, matras, selimut, perlengkapan kebersihan, pembalut wanita, popok bayi, makanan cepat saji dan air mineral. Kami berharap bantuan dapat segera tersalur ke saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” jelas Direktur Regional PT KPI, Mehmet Ufuk Berk.

Ditambahkan Mehmet, program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT KPI terhadap bencana di Indonesia. Bahkan rencananya, PT KPI tengah mengerahkan dua kapal pembangkit listriknya untuk memasok kebutuhan listrik di wilayah Palu dan sekitarnya.

“Ada dua kapal pembangkit listrik dari Amurang yang kita arahkan ke Palu. Sekitar tiga minggu lagi, dua kapal ini akan siap membantu pasokan listrik ke Palu dan sekitarnya, Dan ke depannya, di 2019 nanti, kita akan membuat hunian sementara bagi para korban gempa dan tsunami,” jelas Mehmet. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.