Viral, Video Petugas Medis Covid-19 Tunjukkan Cara Makan Tanpa Harus Buka APD

by -832 views

Jakarta, Voicemagz.com-Resiko yang harus dihadapi oleh para tenaga medis yang merawat pasien positif Covid-19 ternyata tidak hanya pada kasus penularannya saja, tetapi juga ada resiko lain, yaitu  sulitnya untuk mendapatkan asupan makan atau minum, karena harus menggunakan Alat pelindung diri (APD) secara lengkap sesuai prosedur.

Baru baru ini tersebar sebuah video TikTok dan Instagram Selviana 111  yang tersebar di sosial yang menggambarkan bagaimana sulitnya para petugas medis untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk makan tanpa harus melepas perlengkapan APD-nya.

Dalam video yang diungah oleh akun TikTok @selviana dan Instagram Selviana111 itu, memperlihatkan seorang petugas medis yang memiliki cara unik dengan memodifikasi maskernya hanya untuk bisa sekedar ngemil tanpa harus melepaskan perlengkapan APD-nya.

Dalam keterangan videonya ada  sebuah keterngan yang ditulis oleh Selviana yang berbunyi,” Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker,” tulisnya.

Video tersebut cukup menarik perhatian netizen. Tak sedikit yang memuji ide modifikasi masker yang dilakukan petugas medis dalam video itu. Tak hanya itu,  ada juga yang menaruh  rasa empati terhadap perjuangan petugas medis dalam menangani pasien Covid-19.

Bebannya  terasa berat bagi para petugas medis dalam melewati hari demi hari selama pandemi korona ini. Bukan hanya ‘tersiksa’ karena harus memekai APD hampir seharian, namun mereka juga harus rela terpisah dari keluarganya untuk sementara waktu.

Saking besarnya perhatian masayarakat terhadap para petugas medis ini, banyak masyarakat menganggap bahwa tenaga medis yg sedang berada di garis depan penangan covid-19 ini adalah tentara yang sedang dalam peperangan. Jadi apapun resikonya akan dia hadapi demi sebuah kemenangan mutlak, yaitu menang perang melawan wabah Corona./Irish

Tonton Videonya disini:

No More Posts Available.

No more pages to load.