Wakil dari Yogyakarta Maria Harfanti Raih Miss Indonesia 2015

by -2,462 views

Miss Indonesia 2015. 2jpgAjang Miss Indonesia 2015 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta dan disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi RCTI pada Senin 16 Pebruari kemarin telah memunculkan juara baru. Kontestan asal Yogyakarta Maria Harfanti, dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2015 setelah mengungguli 33 kontestan lainnya.

Usai mendapat gelar sebagai Miss Indonesia, selanjutnya wanita cantik berusia 23 tahun ini berhak mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yaitu Miss World 2015.
Selama masa karantina anak kedua dari tiga bersaudara ini selalu mengangkat isu pendidikan menjadi salah satu hal yang didukungnya. Apa yang dikemukakan Maria cukup beralasan, sebab ia memang pernah terjun langsung sebagai tenaga pendidi bagi anak-anak yang tidak mampu di provinsi Guizhou, China.

Maria yang sekarang sedang menempuh S2nya di Universitas Indonesia ini berhasil meyakinkan dewan juri ketika ditanya tentang program apa yang akan ia jalankan jika terpilih sebagai Miss Indonesia 2015. Denagn tegas Maria menjawab,”Saya akan mempromosikan dan memakai produk Indonesia, membiasakan masyarakat Indonesia untuk memakainya, agar bisa membanggakan di mata dunia,” jawabnya.

Dalam testimoninya yang dimuat di situs missindonesia.co.id, Maaria juga menungkapkan kebanggaannya akan keanekaragaman Negara yang ada di Indonesia. “Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya. Akan tetapi, kita tetap satu di bawah bendera yang sama. Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” tambahnya.

Entah disengaja atau tidak, dalam ajang Miss Indonesia 2 penyelenggaraan terakhir memunculkan nama Maria sebagai juaranya. Jika tahun lalu (2014) yang menjadi juara Maria Rahajeng, maka kini juaranya adalah Maria Harfanti. Rupanya nama Maria menjadi berkah tersendiri bagi ajang Miss Indonesia 2014 dan 2015.

Selain memunculkan nama Maria Harfanti sebagai juara Miss Indonesia 2015, muncul pula para runner-up. Runner-up pertama diraih oleh perwakilan dari Sumatera Selatan, yaitu Savina Wibowo, dan runner-up kedua diraih oleh wakil dari Papua, Yona Miagan.
Dalam gelaran Malam final pemilihan Miss Indonesia 2015 ini dihadiri pula oleh Miss World 2014 yaitu Rolene Strauss, yang berasal dari dari Afrika Selatan.|Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.