Wartawan Sekaligus Pemusik DJ Stroo Rilis Single dan Videoklip Terbaru

by -111 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Wartawan memang jagonya dalam soal menulis berita, tapi ada juga wartawan yang punya passion di bidang musik, entah sebagai penulis lirik, pemain instrumen, penulis lagu maupun penyanyi. Salah satu yang memiliki talenta di bidang musik adalah Andre Stroo.

Andre Stroo yang kini memakai nama popular DJ Stroo dalam karir bermusiknya telah merilis beberapa single. Diantaranya berkolaborasi dengan sejumlah nama seperti  Limbad, Bagus Netral dan Roy Jeconiah.

Di penghujung tahun 2019 ini DJ Stroo merilis single terbarunya bertajuk ‘People Power’. Kali ini Stroo tidak berkolaborasi dengan siapapun, ia memilih untuk mengaktualisasikan diri secara mandiri. Berbeda dengan single yang sudah dirilis sebelumnya, ‘People Power’versi DJ Stroo ini lebih kuat dengan nuansa musik club.

Selain itu, single ini juga sekaligus menjadi ekspresi musical terbaru dari perjalanan karier DJ Stroo, lagu ini di rilis dalam 2 versi, yaitu Original Mix dan Extended Mix.

“Jika di lagu-lagu sebelumnya memiliki kekuatan karakter vocal dari para kolaboratornya, dan juga dari sisi lirik, kali ini justru vocal sengaja di munculkan sangat minim, dan hanya menjadi semacam efek dari aransemen musik yang ditampilkan lebih dominan”, Jelas Stroo, saat merilis single dan videoklip terbarunya di Kilo Lounge, Kebayoran Baru, Jakarta, pada Selasa (7/1).

Ketika ditanya oleh awak media apakah dikemudian hari masih akan melakukan kolaborasi dengan musisi lain seperti yang dilakukan pada single single sebelumnya, Stroo menjawab.

“Semua serba terbuka, bias jadi kita akan berkolaborasi dengan siapa saja, tapi saya tidak akan berkolaborasi  dengan musisi yang sebelumnya pernah terlibat dalam single saya, kayaknya jadi nggak seru lagi. Jadi mendingan dengan orang baru,” jelas Stroo

Untuk videoklip “People Power” ini di rekam dan di sutradari sendiri oleh DJ Stroo sendiri. Dengan konsep, setiap pemeran merespon lagu “People Power” dengan dance atau gaya pribadi secara spontan, tanpa di beri arahan.

Proses pengambilan gambarnya dilakukan di beberapa tempat hits di Jakarta dan Bekasi, dan juga di ambil di Hard Rock Hotel, Desaru Coast Johor, Malaysia, dan sebuah pantai Eksotik yang juga terletak di Desaru Coast, Johor Malaysia.

Pemeran di ambil dari beberapa profesi berbeda, yang antara lain; Nyanya (YouTuber, Singer), Tasha (Mahasiswi, Aouthor, Singer), Jessica (Marketing Communication), Ncek Gaul (Jurnalis), Hagi Hagaromo (Entrepreneur), Angga (Musisi, Record Label), Qenny (Jurnalis, gitaris), Lutfi (Content Creator) dan seorang street performer di Kota Tua, Jakarta, Herman.

Dalam kesempatan tersebutDJ Stroo juga mengucapkan terima kasih kepada Kilo Lounge yang telah banyak membantu proses peluncuran single terbarunya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Jessica Marketing Manager dari Kilo Lounge, yang telah banyak membantu proses launching single saya ini. Juga kepada teman teman yang telah banyak membantu kami yang tidak bisa saya sebut satu persatu,”, tutup Stroo.

DJ Stroo bukanlah wartawan pertama yang juga terjun di dunia musick. Sebelumnya ada beberapa nama seperti  Remmy Sotensyah Alm, yang pernah menulis lirik lagu Bla-Bla-Bla (God Bless), Ogut Suping (God Bless), Peterson (Grass Rock dan lain lain.

Kemudian ada nama Ali Akbar yang menulis lirik di lagu lagu Gong 2000 dan juga pernah memiliki album sendiri. Lalu ada  Fajar Budiman, kemudian Irish Riswoyo yang menulis lagu buat Sheren Regina Dau, Sweeta Putri, Etri Jayanti, Kadir Komdan  dan bahkan lagunya yang berjudul ‘Indonesiaku’  dipakai dalam album Bela Negara  milik Kemnhan lewat Indonesia Kita (IKi) yang dinyanyikan oleh, Mell Shandy, Ita Purnamasari, Renny Djajoesman, Bangkit Sanjaya, Trison dan lain-lain.

Tak ketinggalan ada pelantun lagu ‘Sempurna’ yaitu Deddy Lisan yang menjadi vokalis dari band Andra And The Back Bone, dan Hans Sinjal vokalis Grass rock./Irish