Wow… 3.700 Km Bakal Dilalap Jurnalis Ini Sendirian

by -1,030 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Jurnalis yang juga pecinta riding, Agus Asianto atau yang akrab disapa Agus ‘Blues’ bersiap mewujudkan mimpinya, mengendarai sepeda motor sendirian dalam Funtastic Tour National Park Jawa-Bali 2019.

Sesuai nama kegiatan ini, Green Solo Ride National Park Java-Bali 2019, Agus Blues mengendarai sepeda motor buatan Amerika Serikat, merek Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe.

Bersama sepeda motor sport berkapasitas 250 cc tersebut, Agus akan melintasi 11 Taman Nasional di Jawa dan Bali. Total jarak sejauh 3.700 km.

Taman Nasional (TN) yang dimaksud, diawali dari TN Gede Pangrango dan TN Ciremai di Jawa Barat, lalu ke TN Merbabu dan TN Gunung Merapi di Jawa Tengah. Kemudian ke TN Tengger dan TN Baluran di Jawa Timur, sebelum menyeberang ke Pulau Bali menuju TN Bali Barat.

Dari Bali, Agus kembali ke Pulau Jawa, memasuki TN Alas Purwo dan TN Merubetiri di Jawa Timur. Melalui Kota Solo di Jawa Tengah dan Pangandaran di Jawa Barat, sebelum memasuki TN Gunung Halimun di Jawa Barat dan TN Ujung Kulon di Banten, kembali ke Jakarta.

“Saya akan melakukan perjalanan dengan santai dan berharap sudah kembali ke Jakarta bertepatan HUT Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019,” ujar Agus yang akan mengawali perjalanannya dari kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada 8 Agustus mendatang.

Rute perjalanan ini disampaikan Agus ‘Blues’ dalam jumpa pers yang yang dihadiri Emmanuel Alvino selaku promotor. Tampak pula,  Tedy Suryadi dari Respiro Indonesia, Heny Juniarti dari Horison Grup di Jakarta, Minggu (4/8).

Selain diapresiasi Horison Grup, petualangan Agus juga mendapat dukungan dari  Maisara Production, Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) dan Respiro.

Perjalanan 3.700 km lintas 11 TN ini juga dimaksudkan wartawan senior ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun pertama media online Pengendara.com, dimana Agus sebagai Dewan Redaksi.

Promotornya, Emmanuel Alvino mengatakan bahwa perjalanan lintas 11 TN di Jawa dan Bali, merupakan pemanasan, sebelum melakukan misi yang sama ke berbagai TN di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

“Selanjutnya Agus akan mengunjungi TN di Afrika. Memang target kami bukan cuma membawa Agus Go National, selanjutnya Go International,” ujar Alvino. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.