Wow… Ada Pentas Grup Marawis di IDPFest 2018

by -3,425 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Event akbar para musisi pemain drum dan perkusi terbesar tanah air, Indonesia Drummer dan Perkusionis (IDP) Fest 2018 segera digelar di Pusat Kesenian Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada 29 Maret hingga 1 April 2018.

Event ini akan menampilkan ratusan drummer dan perkusionis berbakat dari seluruh Indonesia serta sejumlah kegiatan seperti:

  1. Parmeran drum dan perkusi Indonesia
  2. Kompetisi drum
  3. Klinik edukasi drum dan perkusi Indonesia
  4. Kompetisi drummer dan perkusionis Indonesia
  5. Penampilan dan penghargaan IDP Legend
  6. Pentas sekolah / sanggar musik maupun non musik
  7. Pentas seni kolaborasi musisi daerah
  8. Seminar / talkshow / diskusi

“Kita punya enam misi pada IDPFest 2018 ini. Ada program tabungan dan kesehatan, klinik edukasi drum dan perkusi, bakti sosial, galeri drum dan perkusi Indonesia, Indonesia drum and perkusi festival dan perlindungan karya,” ujar Ketua Panitia IDPFest 2018, Ekki Soekarno di Jakarta, Kamis (15/3).

Di tahun 2018 ini, IDPFest tak hanya diisi oleh musisi dalam negeri. Event ini kedatangan musisi drum dan perkusi dari negeri Jiran, Malaysia.

“Ternyata event ini juga diamati oleh musisi-musisi luar negeri. Bahkan musisi dari Jepang pun sebenarnya ada yang ingin ikut. Tapi untuk tahun ini kita coba dulu musisi drum dan perkusi dari Tawau, Malaysia,” beber Ekki.

Tak hanya itu, untuk kali pertama sejak diselenggarakan, IDPFest kali ini akan diisi oleh penampilan grup marawis dan lenong Betawi.

“Tentunya kita lihat grup marawis yang bakal tampil ini punya kekhasan khusus,” ujar salah satu panitia yang juga musisi drum dan perkusi, JP Millenix. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.