XL Launching 4G LTE di Kota Bandung

by -3,439 views

xl bdg web 2Salah atu operator seluler terbesar di Indoneia PT. XL Axiata Tbx (XL) terus berkomitmen untuk melayani dan memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan internet berkecepatan tinggi 4G LTE (hingga 100kbps) di berbagai kota di Indonesia.

Setelah Jakarta, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat, kini giliran kota kembang Bandung yang mendapat layanan 4G LTE. Prosesi Launchingnya dilakukan pada Jum’at 20 Maret 2015 di Mal Paris Van Java. Hadir dalam acara tersebut Dirjen SDPPI kemenkominfo, Muhammad Budi Setiawan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Direktur Sercice Management XL Ongki Kurniawan.

Dalam pidatonta Ongki Kurniawan mengatakan, “ Dengan hadirnya layanan 4G LTE di kota Bandung ini maka kami berharap semoga dapat membantu mendukung visi Pemerintah kota bandung yang akan menjadikan kota Bandung ini menjadi Kota Kreatif dan Teknopolis seperti yang digagas oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil”, ujarnya.

xl bdg web ongkiTidak itu saja, lebih lanjut Ongki juga mengatakan, “ Dari dulu bandung terkenal sebagai trend setter produk kreatif yang sangat maju di Indoneia, maka tak heran kalau industri kreatif ini juga menjadi salah satu penopang ekonomi di kota ini. Selain itu kami berharap agar dukungan layanan kami bisa dimanfaatkan untuk membangun e-government yang dapat menunjang aktivitas Pemerintah Kota Bandung” lanjutnya.

Menutup sambutannya Ongki mengatakan “Kami siap dimanfaatkan untuk membangun e-goverment dan program pemerintah. Saya sudah bicara dengan pak Emil (Ridwan Kamil). Kita akan ikut menyukseskan program pak Emil yaitu Bandung Teknopolis dan KAA,” tutupnya.

Dipilihnya kota Bandung sebagai kote berikutnya yang bakal mendapatkan akses internet cepat 4G LTE tentu bukan tanpa alasan, sebab Ibukota Jawab Barat ini merupakan kota dengan pengguna internet terbesar ke-dua setelah Jakarta.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Wali Kota bandung Ridwan Kamil mengatakan” Saya menyambut baik dengan dukuangan internet cepat dari XL ini, XL dan kota bandung seperti sudah diperjodohkan, coba buka goggle terus ketik bendera kota bandung (ajak Emil sapaan akrabnya kepada para hadirin). Kalau sudah coba lihat bagaimana warna benderanya? terdiri warna apa saja? , hijau, kuning, dan biru, betulkan?. Sekarang kita lihat logo XL terdiri dari warna apa(sambil menunjuk kearah logo XL disisi panggung, hadirinpun lalu tertawa, sebab warnanya sama dengan warna bendera kota Bandung. XL Bandung pisan Euy…!”, teriak canda sang Wali Kota.

xl bdg ridwanLebih lanjut Emil mengatakan,” Dengan adanya layanan telekomunikasi internet cepat berbasis teknologi 4G LTE, diharapkan dapat membantu kelancaran acara Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April 2015 mendatang yang akan digelar kembali di Bandung. Selain internet cepat, kota Bandung juga akan disuguhi “Cepat” yang lain lagi yaitu Kereta Api Sper Cepat. Kereta ini nantinya akan berjalan dari Jakarta menuju Bandung hanya dengan waktu 30 menit saja, ini tadi saya baru meeting dengan kementerian terkait”, tambahnya sambil diiringi tepuk tangan hadirin.

Untuk menyajikan layanan 4GG LTE di kota Bandung, Operator yang memiliki pelanggan sekitar 30 juta ini telah memepersiapkan 56 BTS 4G yang mampu menjangkau hampir semua pusat keramaian kota Bandung.

Saat ini XL telah memiliki lebih dari 30 ribu km infrastruktur fiber optik dan sekitar 52 ribu BTS 3G dan 2G yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian jaringan XL telah siap untuk menopang layanan Hotrood 4G LTE.

Bagi pengguna XL yang ingin menggunakan jasa layanan 4G LTE ini, diharuskan menukar kartu SIM XL mereka ke kartu khusus 4G, atau membeli kartu baru. Text/Foto: Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.