Ki Gendeng Pamungkas dan Isu Konser Rasis

by -2,931 views

Ki gendengKalangan masyarakat dan pemusik beberapa hari belakangan ini rame membicarakan salah satu kiprah tokoh paranormal kondang ini. Bahkan beberapa media juga mengangkat pemberitaan yang sedang hangat dan menjadi perbincangkan masyarakat.

Sekitar pukul 9.35 WIB hari ini (Kamis/12/03/15), Voice Magazine melalui sambungan telpon langsung dengan Ki Gendeng mencoba mengklarifikasi tentang berita yang beredar dan dilansir oleh beberapa media.

Beberapa hari belakangan ini Ki Gendeng banyak diberitakan soal konser rasis, apakah bisa menanggapi tentang hal ini?.

“ Memang ada apa dengan berita di media?. Ha..ha.ha.., saya pikir tidak ada apa apa. Kalau saya membuat konser metal di Bogor dengan mendatangkan artis metal dari dalam dan luar negeri dengan tiket murah atau itu salah..?, mana yang dibilang rasis..?”, Dimana letak rasisnya..? terang Ki Gendeng sambil bertanya kepada kami.

“ Ya, aku pikir orang sirik atau iri saja yang bilang begitu, karena aku ndatengin band dari luar negeri yang harganya mahal tapi dengan harga tiket murah. Kalau konser yang lain harganya mahal karena bayar bandnya juga mahal. Penggemar metal itu bukan orang-orang kaya, jadi nggak mungkin saya jual tiket mahal, bukan berarti saya banyak duit lho ya..?. Saya mengadakan konser musik bukan baru sekarang saja, tahun 2001 saya juga pernah menggelar konser penyanyi-penyanyi pop di Bogor. Tetapi karena anak saya suka lagu-lagu metal, maka sekarang saya menggelar konser metal dengan membawa band-band metal dari luar negeri”, tambah Ki Gendeng.
Bagaimana dengan wacana yang akan melaporkan Ki Gendeng ke polisi karena tindakan rasis terhadap salah satu suku atau etnis, dan petisi yang akan membawa ke pengadilan karena dianggap secara terbuka menyebarkan hasutan dan kebencian terhadap salah satu etnis etnis lewat penyelenggaraan acara musik yang digelarnya.?.
“Beberapa tahun lalu saya juga pernah dilaporkan ke Polda, tapi karena nggak ada 3 alat bukti yang cukup maka saya nggak bisa diproses”, tambah Ki Gendeng
Karena saat ditelpon Ki Gendeng sedang berada di Surabaya, maka daripada nanti njelasinnya terbatas atau bahkan beritanya jadi simpang siur, maka Ki Gendeng mengijinkan voice magazine untuk mengunjungi rumahnya dan melakukan wawancara langsung.

“Gini aja, intinya saya pingin memajukan music metal di Bogor, daripada kurang jelas dan beritanya jadi simpang siur, besok hari Sabtu kita kontek-kontekan untuk ngobrol santai dirumahku ya. Pokoknya saya ini orang yang Nasionalis dan Cinta Bung Karno gitu aja ya..!” tutup Ki Gendeng.

Seperti kita tahu Ki Gendeng memeng sedang mempersiapkan konser “Brutalize In The Darkness” di kota Bogor, yang akan berlangsung pada 10 Mei 2015 di Stadion Padjajaran. Artis yang akan tampil diantaranya; Gorgoroth dari Swedia, Disavowed dari Belanda, dan band-band lokal seperti Kedjawen, Dajjal, Burgerkill dan Down for Life.|Irish |foto: Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.