XL Luncurkan Layanan Real Mobile 4G-LTE dan Logo Baru Tepat di Hari Sumpah Pemuda

by -1,960 views

XL 4G LTE_3Langkah cepat dilakukan XL untuk memuaskan jutaan pelangganya, serta menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet berkecepatan tinggi di Indonesia. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 18 PT XL Axiata Tbk (XL) operator seluler terbesar kedua di Indonesia itu meluncurkan inovasi layanan terbaru (promo) real mobile 4G-LTE (Long Term Evolution). Layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Sebagai layanan baru dari XL, maka untuk tahap awal, layanan real mobile 4G-LTE ini baru bisa dinikmati di 5 (lima) lokasi di Jakarta, diantaranya 1 lokasi secara full building-seluruh area di gedung pusat perbelanjaan Kota Kasablanca , serta 4 lokasi lainnya yaitu Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplor Central Park, serta Grha XL.

Layanan internet berteknologi canggih dengan kecepatan tinggi hingga 100 Mbps yang disediakan oleh XL ini didukung oleh mitra penyedia jaringan terkemuka di dunia yakni Huawei dan Ericsson.

“Peluncuran layanan mobile 4G-LTE pertama di Indonesia ini sejalan dengan spirit XL untuk selalu menjadi operator yang terdepan dalam berinovasi menyediakan layanan bagi masyarakat. Ini juga menjadi kado yang istimewa di ulang tahun XL yang ke-18, sekaligus sebagai wujud nyata komitmen XL untuk terus berupaya memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dalam merasakan dan menikmati kemajuan teknologi mobile 4G-LTE dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Kami berharap layanan 4G-LTE yang kami sediakan ini dapat memberikan manfaat yang positf bagi masyarakat”, terang Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi saat memberikan keterangan diacara peluncuran mobile 4G-LTE di Kota Kasablanka Jakarta pada 28 Oktober 2014.

“pada tahap awal, layanan internet berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G-LTE ini baru bisa dinikmati secara terbatas di beberapa lokasi di Jakarta, dan selanjutnya, secara bertahap XL akan memperluasnya ke beberapa kota lainnya di luar Jakarta. Pemilihan lokasi dan kota tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan diantaranya potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, besaran nilai investasi dan sebagainya”, tambah Hasnul.

Sebenarnya dibanding dengan Negara ASEAN lainnya sebetulnya kita sedikit terlambat, karena negara seperti Kambojapun sudah memakai jaringan 4G”, tutup Hasnul.

Untuk memasyarakatkan layanan 4G-LTE ini, XL juga akan membangun ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel yang mampu beroperasi di jaringan 4G-LTE, dan terjangkau untuk semua kalangan pelanggan. Untuk itu, XL menjalin kerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel dan ekosistem pendukung, antara lain, Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft), Huawei, Speedup, BlackBerry, dan Qualcomm.Adapun nilai investasi yang dikeluarkan XL untuk menyediakan layanan mobile 4G-LTE ini sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 yang mencapai sekitar Rp. 7 Triliun.

Dalam peluncuran layanan 4G-LTE ini, XL mengajak pelanggan untuk merasakan dan menikmati berbagai manfaat nyata dari penerapan teknologi ini. Pelanggan yg telah memiliki perangkat/handset 4G bisa mendapatkan simcard khusus 4G secara gratis di lokasi acara yakni Kota Kasablanca, XL Xplor Central Park, serta XL Xplor Senayan City. Pelanggan juga dapat langsung menikmati promo 3 bulan gratis menggunakan layanan Internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Sementara itu, peluncuran XL juga ditandai dengan demo layanan 4G-LTE yang dilakukan di tiga tempat yaitu Mall Kota Kasablanka, XL Xplor di Mall Central Park, dan Euphoria Lounge Jakarta. Demo yang dilakukan berupa uji kecepatan akses Internet (speed test). Pada demo ini, kecepatan akses internet yang diujicoba mampu mencapai 100 Mbps. Selain ujicoba kecepatan 4G-LTE, XL juga mengadakan video conference dengan beberapa Direksi XL yang sedang berada di lokasi XL Xplor Central Park dan Euphoria Mega Kuningan guna memperlihatkan kecepatan, kejernihan, serta berbagai manfaat lebih teknologi 4G LTE.

LTE merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4 ini. LTE disebut-sebut memiliki keunggulan pada kecepatan, efisiensi jaringan,coverage layanan dll. Dengan keunggulan yang ditawarkan tersebut, pelanggan akan mendapatkan manfaat antara lain seperti kemudahan dan kecepatan akses layanan data baik upload/download konten berkapasitas besar seperti foto/video, dan content-content lainnya.

Pelanggan layanan data/internet XL saat ini mencapai sekitar 32 jutaan atau 51% dari total pelanggan. Adapun total pelanggan XL hingga saat ini sekitar 62,9 juta. Hingga saat ini XL juga telah melakukan modernisasi seluruh jaringannya dan telah tuntas pada tahun 2013 yang lalu. Selain itu, XL saat ini juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optic sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 47 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan demikian, jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan Hotrod 4G-LTE. Saat ini, XL tengah menunggu kebijakan pemerintah untuk menggunakan teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz agar bisa memperluas layanan tercanggih tersebut.

Logo Baru XL
Disamping peluncuran layanan mobile 4G-LTE ini, XL juga memperkenalkan logo baru perusahaan. Logo baru dengan nuansa warna kuning dan hijau, dengan latar belakang warna biru ini merupakan tonggak sejarah baru bagi XL di usia ke-18 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia. Spirit logo baru ini adalah XL akan lebih dinamis, responsive dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Dalam acara peluncuran tersebut turut disaksikan oleh Menteri Komunikasi & Informatika, Rudiantara, Direktur Jendral Sumber Daya Perangkat Pos & Informatika (SDPPI) Kemenkominfo, Muhammad Budi Setiawan, dan Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, mitra XL, dan para tamu undangan serta awak media.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.