XL Resmi Luncurkan Layanan 4G LTE

by -2,613 views

XL kelapa gadingXL (PT. XL Axiata Tbk) penuhi janjinya untuk memberikan pelayanan 4G LTE kepada pelanggan setianya dengan melaunching jaringan tersebut di La Piaza Kelapa gading, Jakarta utara pada Jum’at 19 Desember 2014. Boleh jadi peluncuran 4G LTE yang diluncurkan oleh operator seluler XL Axiata ini sebagai kado akhir tahun yang indah bagi pelanggan setianya.

Menurut Dian Siswarini (Chief Digital Services XL), saat ini pihak XL sudah mempersiapkan berbagai hal untuk demi lancarnya penggunaan jaringan 4G LTE. “ XL Sudah mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran jaringan 4G LTE ini, persiapan tersebut menyangkut modernisasi jaringan dan penggelaran kabel fiber, dan pengurusan perizinan penggunaan frekuensi 900 MHz dan 1.800 MHz untuk uji operasi dan kelayakan operasi” , terang Dian.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang turut hadir dalam acara lanching 4G LTE mengaku bahwa pihak pemerintah menyambut baik komersialisasi layanan 4G LTE XL Axiata. “Pemerintah akan mendorong terus pengembangan 4G LTE dari operator-operator seluler sebagai bagian dari rencana pembangunan pita lebar Indonesia,” ujar pak menteri.

Layanan 4G LTE sudah bisa dinikmati di tiga kota, yaitu 2 di pulau Jawa, yaitu Bogor dan Yogyakarta, serta 1 kota di pulau Sumatera, yakni kota Medan. Sementara untuk warga kota Jakarta masih belum bisa menikmati jaringan ini secara merata sebab belum tersedia. Jaringan 4G XL di ibukota masih dalam tahap uji coba, yaitu di daerah Kelapa Gading dan beberapa pusat perbelanjaan saja. Misalnya kawasan Senayan City, Kota Casablanca, dan Mal Central Park.

Menurut pihak XK, caranya penggunanan jaringan baru ini cukup mudah, hanya dengan menukarkan kartu SIM lama dengan kartu uSIM baru yang menyimpan pengaturan konfigurasi jaringan 4G LTE. Selain itu perlu menggunakan perangkat yang mendukung koneksi data seluler berkecepatan tinggi tersebut .

Layanan 4G LTE XL Axiata sendiri digelar dengan mengambil pita selebar 5 MHz di spektrum 900 MHz. XL Axiata juga berencana menggelar layanan 4G di frekuensi 1.800 MHz untuk digunakan secara agregasi dengan frekuensi 900 MHz.

Paket yang ditawarkan kepada pelanggan untuk menikmati jaringan tersebut ialah ;Paket Super HotRod 4GB Rp.99Ribu/bulan (kuota 4GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 4GB di jaringan 4G), Paket Super HotRod 6GB Rp.149Ribu/bulan (kuota 6GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 6GB di jaringan 4G) dan Paket Super HotRod 8GB Rp.199Ribu/bulan (kuota 8GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 8GB di jaringan 4G).| Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.