Atlantis Pictures Rilis Film Perdana “Malaikat Kecil”

by -1,795 views

Malaikat kecil 1Meski industri perfilman kita masih belum bisa dibilang stabil dan mapan, tetapi tak menyurutkan para investor untuk mendirikan rumah produksi dan memproduksi film-film baru. Terbukti beberapa rumah produksi serta film-film baru tetap bermunculan. Salah satunya adalah Atlantis Pictures dengan produser mudanya Ingrid Rhemanty (23thn).

Meskipun nama Atlantis Pictures tergolong pemain baru di industri perfilman Indonesia, namun langsung mengeluarkan tajinya dengan film perdananya yang berjudul “Malaikat kecil”. Diakui oleh Ingrid bahwa proses pembuatan film ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

“ Kehadiran Atlantis Picturesdi industri film nasional bermaksud ingin menghadirkan film yang menghibur sekaligus memberi inspirasi buat yang menyaksikan, dan tentunya akan menampilkan cerita yang berbeda dari film yang ada saat ini,” ujar Ingrid saat preskon di Space, Kemang Jakarta Selatan, Jumat (19/12).

Film yang dibintangi artis peraih piala Citra Tika Bravani, Dwi Sasono, Rachel Patricia, Delon, Cok Simbara, Nela Regar, Dina Mariana dan lain lain ini merupakan film drama yang yang mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan ayah seorang penderita autis bernama Budi (Dwi Sasono) dan ibu bernama Siti (Tika Bravani) dengan 2 orang anaknya.

Sang sutradara dari film Malaikat Kecil ini berharap agar karyanya mampu menginspirasi masyarakat Indonesia, utamanya masyarakat menengah kebawah dan para penderita autis.

“Malaikat Kecil” sebuah film diharapkan menginspirasi penikmat film, mengangkat kisah masyarakat kalangan menengah bawah, “Kisah ‘Malaikat Kecil’ banyak kita temui di masyarakat, pada film ini adalah kisah seorang ayah dari kalangan menengah bawah yang ingin membahagiakan keluarganya, yakni untuk anak kandungnya. Usaha apapun yang harus dilakukan bagi seorang ayah yang terpenting bisa menepati janji-janji apa yang telah diucapkan dihadapan anaknya. Nah, lika-liku perjuangan seorang ayah tersebut menurut hemat kami jarang ada yang mau mengangkat, jarang menjadi sebuah tontonan yang inspiratip. “ ujar Richyana.

Malaikat kecil 2Bagi Tika Bravani berperan dalam film inilumayan sulit, ia harus memerankan perempuan Jawa dengan suami yang autis dan kedua anaknya sama saja seperti mempunyai tiga anak. “ Peran saya disini lumayan sulit, saya harus memerankan Perempuan Jawa, sementara saya orang padang. Untuk sebauh peran ini saya rela sampai datang dan belajar tentang keadaan di jawa ke pelosok desa di Boyolali Jawa Tengah” Ungkapnya.

“ Belum lagi ditambah punya suami autis, jadi sama saja jadi punya tiga anak, diperlukan penghayatan dan kesabaran yang luar biasa” Tambah Tika.

Cerita dari film Malaikat Kecil ini sbenarnya berawal dari sebuah janji Budi (pedagang ikan hias keliling) kepada dua buah hatinya Ratih (Rachel Patricia) dan Iyan (Delon), untuk mebelikan sebuah baju baru untuk lebaran, Budi hidup ditengah himpitan ekonomi yang serba kekurangan ditambah menderita autis, harus gigih berjuang menapaki kehidupan layak seperti sosok dari kebanyakan kaum urban yang berduyun-duyun datang ke ibu kota Jakarta, mengadu nasibnya mencari keberuntungan dengan tetap berpuasa selama satu bulan penuh.

Untuk bisa menepati janjinya, Budi harus berusaha keras. Bahkan harus mencari uang tambahan lagi ketika keduanya anaknya sakit demam berdarah. Hal ini membuat Budi makin kesulitan menepati janjinya. Melihat sepeda onthelnya yang tak mungkin dia gunakan lagi, ia berusaha untuk mencari pekerjaan baru. Saat itu lah Budi bertemu dengan seorang satpam, menolongnya memberi pekerjaan menjadi kuli bangunan, dari honor yang dia peroleh itupun tak mencukupi biaya sakit anaknya, hingga untuk kesembuhan anaknya Budi membawanya ke sebuah yayasan kesehatan.

Konflik kehidupan dalam kesulitan keluarga ini terus berlangsung, bahkan Budi sampai punya niat untuk bunuh diri. Namun ketika tiba-tiba melihat seorang nenek buta mau menyeberang jalan, niat itu menjadi urung. Budi lebih memilih menolong si nenek dan melupakan niatnya untuk bunuh diri.

Bagaimana perjuangan budi dalam menapaki hidup bersama seorang istri dan kedua anaknya selanjutnya?. Mungkin akan lebih baik kita saksikan kisahnya secara lengkap dalam filmnya yang akan segera tayang di bioskop-bioskop diseluruh Indonesia.|Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.