10 Artis dengan Pendapatan Terbanyak Sepanjang 2013

by -3,162 views

Berprofesi sebagai seorang artis menjadi idaman banyak orang. Tetapi untuk menjadi artis atau penyanyi yang sukses dalam hal materi maupun karir bukan perkara mudah. Majalah bisnis dunia, forbes, baru baru ini merilis 10 besar artis dengan pendapatan tertinggi selama kurun waktu 2013. Siapa saja artis yang masuk deretan 10 besar dengan pendapatan terbanyak itu?.

Predikat artis penyanyi yang paling kaya di dunia 2013 diraih oleh penyanyi kawakan Madonna. Meskipun usianya tidak lagi muda (55 Thn), namun madona masih mampu meraup penghasilan terbanyak diantara 10 artis dunia lainnya. Penilaian itu didasarkan jumlah penghasilan terbanyak yang diperoleh per Juni 2013. Berikut daftar 10 artis dunia terkaya selengkapnya.
Madonna1. Madonna
Pendapatan Madonna yang mencapai 125 juta dolar AS sumber utamanya dari konser MDNA Tour yang sekaligus mempromosikan albumnya yang keduabelas. Konser ini menghasilkan omzet 350 juta dolar AS. Meski sudah berusia 55 tahun dan mempunyai empat orang anak, artis terkaya dunia ini masih sangat produktif.

Lady Gaga                                                                                  2. Lady Gaga
Pendapatan Lady Gaga di tahun 2013 ini mencapai 80 juta dolar AS diumurnya yang masih sangat muda. Penyanyi yang kontroversial ini baru berusia 27 tahun dan adalah dropout dari New York University.
Robert Dewny Jr                                                                    3. Robert Downey Jr
Robert Downey Jr adalah seorang aktor yang pendapatannya mencapai 75 juta dolar AS di usianya yang ke-48 tahun telah memiliki dua orang anak. Kekayaannya diperoleh dari profesinya sebagai aktor ternama.
Toby Keith                                                                            4. Toby Keith
Toby Keith mungkin tidak setenar Madonna, Bonjovi maupun Lady Gaga, namun berkat usahanya di 5 tahun terakhir ia berhasil meraih pendapatan senilai 65 juta dolar AS di tahun 2013 ini. Sumber utama kekayaannya didapatkan dari penjualan jutaan kopi dari albumnya, ratusan konser, dan dari 18 restauran yang dimilikinya. Sekarang Toby berumur 52 tahun dan memiliki 3 orang anak.

Channing Tatum                                                                               5. Channing Tatum
Channing Tatum memang dikenal sebagai aktor Hollywood namun dia juga mampu membuktikan diri sebagai pebisnis yang cerdas. Tatum bersama produser Steven Soderbegh membiayai sendiri film Magic Mike sebuah langkah berani mempertaruhkan kekayaannya. Namun, ketika film ini masuk box office, disitulah Channing Tatum bisa panen besar. Dan kini memperoleh pendapatan 60 juta dolar AS.

Justine Beiber                                                                            6. Justin Beiber
Justin Bieber yang baru berusia 19 tahun ini pendapatannya mencapai 58 juta dolar AS tahun 2013 ini. Karirnya sebagai penyanyi melejit dengan sangat cepat berkat dukungan social media. Remaja berkebangsaan Kanada ini twitter follower telah menembus 20 juta.
Taylor Swift                                                                                  7. Taylor Swift
Industri music ternyata masih sangat menjanjikan. Terbukti dara cantik Taylor Swift ini yang merilis album keempatnya, Red, pada Oktober 2012 terjual sebanyak 1,2 juta kopi dalam satu pekan. Berkat kesuksesannya album itu, mejadikan Taylor mampu membukukan pendapatan 55 juta dolar AS di tahun 2013 ini.

Hugh Jackman                                                                         8. Hugh Jackman
Aktor Hugh Jackman yang mungkin lebih dikenal karena memerankan Wolverine di film-film X-Men membuktikan bahwa tahun lalu ia juga mampu membuat penonton menangis. Tahun ini penghasilan Hugh mencapai 55 juta dolar AS.
Beyodce                                                                                  9. Beyonce
Setelah meninggalkan dunia hiburan selama satu tahun untuk menyambut kelahiran putrinya Ivy, Beyonce kembali ke dunia tarik suara dengan tour yang diberi nama Mrs. Carter World Tour. Istri Jay-Z ini per Juni 2013 berpenghasilan 53 juta dolar AS.

Kenny Chesney                                                                            10. Kenny Chesney
Sang Country Crooner, Kenny Chesney, lagi-lagi selangkah lebih maju dari penyanyi pop kelas atas lainnya. Bisa berbuat lebih lebih dari orang-orang seperti Jay-Z, Katty Perry, atau Rihanna. Penghasilan tahun 2013 ini mencapai 53 juta dolar AS yang sebagian besarnya bersumber tur musim panasnya.
Itulah10 artis terkaya di dunia tahun 2013 berdasarkan penghasilan terbesar yang mereka peroleh tahun ini versi majalah forbes.| Irish |Foto: Istimewa

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.