Indonesian Drummers Gelar Charity Untuk Alm Murry Koes Plus

by -1,915 views

Murry ID drums webJakarta 21 Maret 2014.  Indonesian Drummers (ID) (Sebuah perkumpulan para drummer di seluruh Indonesia yang dinotariskan dalam bentuk yayasan dibawah kepemimpinan Gilang Ramadhan), dan berdiri pada 19/92013 lalu, mengapresiasikan Almarhum Murry sebagai drummer legendaris Indonesia dengan menggelar acara penggalangan dana buat keluarga Almarhum yang bertajuk ‘Indonesian Drummers for Murry Koes Plus’ di Rolling Stone Cafe Kemang, Kamis 20 maret 2014.

Aacara yang berlangsung cukup meriah ini murni inisiatif dari ID. Untuk para tamu yang ingin menyaksikan acara ini dikenakan biaya tiket masuk sebesar 150 ribu rupiah untuk umum, dan 75 ribu untuk anggota ID. Selain menggelar acara musik yang mengetengahkan lagu lagu Koesplus dimana Murry (Alm) bergabung, dalam kesempatan itu juga dilakukan lelang berbagai komponen dan pernak-pernik yang berhubungan dengan drum. Ada snare, Cybal, hingga bangku drum. Bahkan dalam kesempatan yang sama dilelang pula snare karya anak bangsa yang dibuat dengan menggunakan kayu merbau asli Indonesia tanpa sambungan, yang usianya sudah ratusan tahun. Uniknya lagi, snare tersebut didisain khusus sesuai kebutuhan Almarhum.

Kebesaran Murry (Alm) dalam mewarnai sejarah panjang sangat tidak diragukan lagi. Bahkan hampir rata-rata para drummer yang hadir di acara tersebut merupakan pengagum beliau.

“Murry adalah seorang drummer, yan bermain drum dengan dipikir, dan dimasukkan dalam hati. Beliau bermain cymbal sesuai kebutuhan” Ungkap Gilang selaku ketua ID mengomentari tentang Almarhum.

” Almarhum adalah seorang drummer yang bisa membuat lagu, Ia adalah inspirator buat saya bermain drum, dan saya juga drummer yang bisa membuat lagu seperti beliau. Kalau antara Koes bersaudara dengan Koes Plus, jujur saya lebih suka Koes plus”, kenang Teddy Sudjaya (ex-Drummer God Bless) terhadap Murry (Alm).

” Sejak dulu saya penggemar Murry (Alm) kalau di Indonesia. kalau di barat ya drummernya The Beatles” kesan Pepeng Naif sambil merujuk nama Ringo Starr.

“Bagi ID, ini merupakan acara amal perdana yang digelarnya, namun walau berjalan tanpa sponsor acara ini terbilang cukup sukses, Beliau (Murry) adalah drummer legendaris dan banyak menginspirasi para drummer generasi sesudahnya, jadi layak dibuatkan acara amal semacam ini” jelas Ekki Soekarno (ketua Organisasi ID).

Dalam kesempatan yang sama ID juga menyerahkan plakat buat keluarga Murry (Alm) atas pengabdian beliau dibidang musik semasa hidup, yang diserahkan oleh Gilang ramadhan selaku Ketua ID, kepada Istri dan anak (Rico) dari Murry (Alm).

“Terima kasih banyak atas partisipasinya dalam acara ini, seperti pak Jelly Tobing dan semua sahabat-sahabat pak Murry, terima kasih”, ungkap Istri Almarhum sesaat setelah menerima plakat tersebut.

Hadir para drummer yang turut larut menyanyikan lagu-lagu Koes Plus pada acara tersebut adalah, Jelly Tobing, Teddy Sudjaya, Pepeng, Akmal Tobing, Keenan nasution, Dulah Suweleh, dan para drummer lainnya. Tak ketinggalan wartawan senior Bens Leo juga hadir dan turut memberikan sambutan pada acara tersebut. Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.