Kezia Warouw Akan Meriahkan Mahakarya Borobudur Yang Digelar 30 September

oleh
oleh

Voicemagz.com, Jakarta – Sebagai salah satu destinasi wisata dunia, Candi Borobudur terus menyuguhkan inovasi baru, kali ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) (Persero) selaku pengelola, akan menyuguhkan acara pertunjukan musik yang dipadu dengan Hairstyle & Fashion, yang dikemas dalam sebuah pertunjukan akbar bertajuk “Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion”.

Gagasan awal dari event ini terinspirasi dari relief-relief yang terdapat di candi Borobudur yang merupakan Maha Karya nenek moyang kita abad ke 9. Kemudian pihak PT.TWC menggandeng Nire Cretives untuk membuat mahakarya dalam dimensi lain yaitu berupa sebuah tontonan yang mengkolaborasikan antara ketrampilan dan musik bertajuk “Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion”.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC Ricky Siahaan, acara ini adalah bentuk melestarikan warisan budaya, khususnya Candi Borobudur. Sehingga pihaknya memiliki kewajiban untuk terus menggelar acara yang bisa membuat lokasi sejarah itu terus dikenal ke seluruh dunia.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Candi Borobudur telah diakui sebagai World Heritage oleh Badan Dunia UNESCO. Oleh karena itu salah satu cara untuk melestarikan warisan budaya ini kami akan menggarap event “Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion” ini dengan serius,” terangnya saat jumpa pers di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (20/7).

Beberapa nama tenar dibidangnya seperti hair stylist dan disainer kebaya kenamaan Anne Avantie, Penyanyi Maria Calista dan Lucky Octavian, dan putrid Indonesia 2016 Kezia Warouw akan menjadi bintang utama dalam gelaan tersebut.
Dalam keterangannya Anne Avanty akan memamerkan karya-karya fashion maupun tata rias dan mode rambut terbaik, yang sumber inspirasi dari kekayaan budaya yang tergambar pada relief-relief di Candi Borobudur.

“Dalam acara nanti saya akan menaampilkan karya-karya yang terinspirasi dari relief-relief di Candi Borobudur, baik dari sisi fashion maupun untuk mode rambut,” jelas Anne Avantie.

Sementara Lucky Octavian dan Maria Calista akan menyanyikan lagu lagu yang berkisah tentang Indonesia. Seementara Kezia Warouw akan bertindak sebagai host sekaligus duta acara.

Selain nama-nama diatas, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh anak-anak mahasiswa ISI Yogyakarta jurusan tari, yang akan menampilkan sebuah tarian kolosal Uni Yutta Dance Company sebagai pembuka acara.

Acara Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion yang digelar pada Sabtu, 30 September 2017 di Aksobya kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini menurut pihak TWC mendapat dukungan dari sinergi BUMN serta perusahaan swasta yang peduli terhadap warisan budaya. Semua elemen berkomitmen mendukung pengembangan industri kreatif nasional, terutama yang berbasis pada nilai-nilai seni dan budaya Indonesia.

Selain itu pihak TWC sangat berharap agar Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion ini bisa menarik banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri,, untuk berkunjung ke Candi Borobudur.// Maya

No More Posts Available.

No more pages to load.