Tandai 30th Berkiprah di Musik Dangdut Iis Dahlia Rilis Album “The Best of Iis Dahlia”

oleh
oleh

Jakarta, Voicemagz.com- Memasuki usia 30 tahun berkiprah sebagai penyanyi Dangdut, Iis Dahlia merilis album “ The Best Of Iis Dahlia. Album ini sekaligus sebagai bukti bahwa pemilik nama asli Iis Leiliyah ini masih tetap eksis sebagai penyanyi ditengah kesibukannya sebagai juri Dangdut Academy di stasiun TV Indosiar.

Dengan dirilisnya album ini, sekaligus sebagai jawaban bagi penggemarnya yang kerap menanyakan kepada dirinya, kenapa kok sekarang Iis Dahlia tidak lagi nyanyi. Malah sibuk dengan kegiatan juri di Danddut Academy.

“Saya sering ditanya oleh penggemar saya, kenapa sih the Iis kok nggak nyanyi lagi?, malah sibuk nge-juri terus, nah semoga para penggemar saya bisa merasa lega dan puas sekarang, karena album ini sekaligus menjadi jawaban bagi penggemar saya” tutur Iis saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Sepanjang karirnya, album terbaru Iis Dahlia tersebut merupakan album ke-28. Hal ini sekaligus sebagi bukti sahih bahwa penyanyi kelahiran Bongas, Indramayu 28 Mei 1972 ini termasuk penyanyi yang sangat produktif dalam menelorkan album.

Album terbaru Iis ini menjadi cukup unik sebab ia bisa mengekpresikan kesukaanya dengan musik dan film India, dengan menyisipkan dua lagu India yang diadaptasi dengan lirik bahasa Indonesia yang berjudul “Tum Hi Ho” yang artinya Demi kamu dan “Sun Raha hai” Saat ku Rindu) dalam albumnya ini.

” Memang dari dulu aku seneng dengan lagu India, salah satunya yang berjusul ‘Tum Hi Ho’. Kalau sudah dengerin lagu ini, dalam perjalanan dari Jakarta ke Indramayu enggak selesai-selesai. Makanya dalam album ini ada dua lagu India yang dibuat berbahasa Indonesia,” tambah Iis.

Album terbaru Iis ini berisikan 12 lagu ditambah 2 lagu bonus track yang dibalut dalam irama dangdut klasik, dangdut melayu dan dangdut ala india. Keunikan lainnya dalam Album The Best of Iis Dahlia ini ada satu lagu karya melly Goeslow yang kita kenal sebagai pencipta dan penyanyi lagu pop, namun kali ini berani mencipta lagu dangdut berjudul “Jomblo Senior” khusus untuk Iis dahlia, yang diaransemen oleh Anto Hoed.

Seperti album album sebelumnya, album The best Of Iis dahlia ini masih diproduseri oleh Hadi Soenjoto. Untuk distribusi dan pemasarannya dipercayakan oleh KFC melalui Jagonya Musik and Sport.
Jadi bagi penggemar Iis Dahlia yang ingin mendapatkan album barunya, bisa mendatangi gerai KFC yang tersebar diseluruh Indonesia//Irish. Foto: Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.