“Berdua” Album Terbaru Dari DUOMAIA

by -1,968 views

Duo Maia launching 1Setelah melewati proses penggarapan yang memakan waktu sekitar 6 bulan, akhirnya DUOMAIA merilis album barunya yang berlabel ‘Berdua’. Album produksi Le Moesiek Revole in berisikan 10 lagu yang cukup easy listening, seperti ‘Karena Dia’, ‘Berdua’, ‘Rindu Kamu’, ‘Mau Tapi Malu’, ‘Rindu Kamu’ (Accoustic version), ‘Cuma Gomba;’, ‘Gengsi Setengah Mati’, ‘’Korban Cinta’, ‘Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu’ dan ‘Baik-Baik Saja’.

Yang menarik dari album Berdua ini adalah, banyaknya permintaan masyarakat untuk bisa memiliki album ini sudah berkembang sejak 1 Desember 2013. Meskipun belum dirilis secara resmi, tetapi album dari DUOMAIA ini sudah mampu terjual sekitar 15.000 keping dalam waktu 1 minggu atau selama periode 23-31 Desember 2013 lalu. Bahkan hingga hari ini Rabu 15 Januari 2014 saat rilis secara resmi, penjualannya masih menunjukan trend positif. Berdasarkan data terkini penjualannya sudah mencapai 70 ribu keping CD.

Sukses penjualan album ‘Berdua’ ini tak lepas dari jalinan kerjasama yang cukup baik antara KFC Indonesia dan Swara Sangkar Emas dengan label Le Moesiek Revole, lewat pendistribusian album di seluruh store KFC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu album ini juga tergolong unik jika dibandingkan dengan album DUOMAIA sebelumnya. Pasalnya selain menawarkan warna musik yang berbeda, juga merupakan kali pertama bagi Meichan untuk memperoleh kesempatan berpartisipasi secara maksimal, untuk menunjukan kemampuannya dalam mengaransemen. Dimana selain menciptakan dan memproduksikan lagunya ,kali ini Meichan juga menyanyikannya sendiri.

“KFC berharap dan optimis bahwa penjualan album DUOMAIA ini akan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap program KFC Music Hit List yang telah dijalankan selama ini. Oleh karena itu, KFC sangat bersemangat dalam memfasilitasi DUOMAIA untuk merilis albumnya.”, ujar Gandhi Lie, General Manager Business Development PT Fastfood Indonesia, Tbk (KFC), lewat siaran pers saat peluncuran album ‘Berdua’ DUOMAIA, (15/1) di KFC Kemang, Jakarta.

Hal lain yang menjadikan album ‘Berdua’ ini istimewa bagi kedua personilnya yaitu Maia dan Michan adalah, selain sebagai manifestasi dari idealismenya dalam bermusik, juga sekaligus menjadi bukti eksistensi kreatif dari DUOMAIA yang terbentuk sejak tahun 2008 ini. Beberapa karya DUOMAIA sebelumnya adalah Maia & Friends (2008), Sang Juara (2009), Album kompilasi Sony Music Entertainment Indonesia bertajuk ‘The Masterpiece of Rinto Harahap’ (2010), Rindu Kamu (2012) dan Mahakarya Anak Bangsa (2012).
Dalam acara tersebut Maia Estianti mewakili DUO MAIYA mengungkapkan harapannya , “ Semoga album “Berdua” “ ini dapat melahirkan kembali perhatian yang positif dari pendengar musik di Tanah Air.”, ungkapnya. // Irish/ Foto: Fjr

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.